Connect With Us

Wali Kota Tangerang Ingin Kali Mookevart Jadi Sumber Air Baku

Advertorial | Rabu, 9 Agustus 2017 | 18:00

| Dibaca : 988

Kali Mookervart, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Kali Mookevart yang berada di perbatasan antara Kota Tangerang dengan Jakarta Barat diusulkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebagai sumber air baku.  Karenanya, kali tersebut perlu dinormalisasi supaya beban banjir di DKI Jakarta dapat berkurang.   Masalah air bersih, Jakarta Barat kan kekurangan air bersih juga. Kami ingin ajukan (Kali) Mookevart ini sebagai long storage," kata Arief, hari ini kepada wartawan.

Seperti diketahui  Kali Mookevart melintang dari kawasan Kota Tangerang yang merupakan terusan dari Sungai Cisadane hingga ke kawasan Jakarta Barat, seperti Kalideres, Cengkareng, dan seterusnya. Gagasan tersebut telah telah dia sampaikan kepada Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan .

“Bangun pintu air dan tampung sumber air baku dengan sistem saluran gendong serta intake agar bisa mengalirkan air ke Kota Tangerang dan Jakarta Barat. Saat ini Mookevart kan cetek banget. Yang di Kalideres pun kondisinya hitam banget, kalau di sini enggak terlalu," tutur Arief.

Pengerjaan terhadap normalisasi Kali Mookevart sudah berlangsung, bersamaan dengan pembuatan Jalan Daan Mogot 2. Jalan baru ini dibuat di sisi Kali Mookevart dalam rangka mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan Daan Mogot yang kini diramaikan oleh kendaraan pribadi, kendaraan umum, hingga kendaraan berat seperti truk kontainer. Setelah jalan jadi, Kali Mookevart akan diuruk dan dibangun turap sebagai tahap awal persiapan pembuatan sumber air baku.(ADV)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KAB. TANGERANG
3 Tahun Jalan Raya Pakuhaji Gelap Gulita

3 Tahun Jalan Raya Pakuhaji Gelap Gulita

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:57

TANGERANGNEWS.com-Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan Raya Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji masih minim. Hal ini sudah berlangsung selama tiga tahun.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro