Connect With Us

Wali Kota Tangerang Ingin Kali Mookevart Jadi Sumber Air Baku

Advertorial | Rabu, 9 Agustus 2017 | 18:00

| Dibaca : 838

Kali Mookervart, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Kali Mookevart yang berada di perbatasan antara Kota Tangerang dengan Jakarta Barat diusulkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebagai sumber air baku.  Karenanya, kali tersebut perlu dinormalisasi supaya beban banjir di DKI Jakarta dapat berkurang.   Masalah air bersih, Jakarta Barat kan kekurangan air bersih juga. Kami ingin ajukan (Kali) Mookevart ini sebagai long storage," kata Arief, hari ini kepada wartawan.

Seperti diketahui  Kali Mookevart melintang dari kawasan Kota Tangerang yang merupakan terusan dari Sungai Cisadane hingga ke kawasan Jakarta Barat, seperti Kalideres, Cengkareng, dan seterusnya. Gagasan tersebut telah telah dia sampaikan kepada Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan .

“Bangun pintu air dan tampung sumber air baku dengan sistem saluran gendong serta intake agar bisa mengalirkan air ke Kota Tangerang dan Jakarta Barat. Saat ini Mookevart kan cetek banget. Yang di Kalideres pun kondisinya hitam banget, kalau di sini enggak terlalu," tutur Arief.

Pengerjaan terhadap normalisasi Kali Mookevart sudah berlangsung, bersamaan dengan pembuatan Jalan Daan Mogot 2. Jalan baru ini dibuat di sisi Kali Mookevart dalam rangka mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan Daan Mogot yang kini diramaikan oleh kendaraan pribadi, kendaraan umum, hingga kendaraan berat seperti truk kontainer. Setelah jalan jadi, Kali Mookevart akan diuruk dan dibangun turap sebagai tahap awal persiapan pembuatan sumber air baku.(ADV)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

BANDARA
Wakapolri Tinjau Bandara Soetta, Bicara Puncak Arus Balik Terbagi Dua Gelombang

Wakapolri Tinjau Bandara Soetta, Bicara Puncak Arus Balik Terbagi Dua Gelombang

Senin, 18 Juni 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Wakapolri Komjen Pol Syafruddin meninjau Posko Terpadu di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (18/6/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya