Connect With Us

Koridor 13 Transjakarta Sampai Poris akan Terkoneksi dengan KA Bandara Soetta

Advertorial | Kamis, 10 Agustus 2017 | 12:00

| Dibaca : 16812

Pembangunan elevated busway atau jalan layang di Cipulir untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah dapat dilihat karena telah selesai dikerjakan . (Istimewa / Bina Marga DKI Jakarta)

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengkonekkan moda transportasi umum, Pemkot Tangerang telah mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta agar koridor 13 Transjakarta Tendean-Ciledug dapat sampai ke Poris Plawad, Kota Tangerang. Hal itu bertujuan agar warga dari Jakarta Selatan dan Kota Tangerang bagian selatan mendapat kemudahan akses untuk ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
   
Sehingga jalan layang khusus bus atau elevated busway koridor 13 bersinergi dengan Kereta Bandara yang stasiunnya berada di Terminal Poris Plawad.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endrawiyanto mengatakan hal tersebut kepada wartawan TangerangNews.com, hari ini.

"Sesuai arahan Pak Wali Kota (Arief R Wismansyah) elevated busway itu kita gagas agar sampai ke Poris," ujarnya.

Menurut Said, pemprov DKI Jakarta sudah menyelesaikan bagiannya, yakni membangun elevated busway yang membentang dari Tendean hingga Universitas Budi Luhur, perbatasan antara Jakarta Selatan dengan Kota Tangerang.

Seharusnya, jalan layang ini terus dibangun sampai Ciledug, Kota Tangerang. Tapi,  Pemerintah Kota Tangerang tidak memiliki anggaran, sehingga menunggu dari Pemerintah Pusat.

Rencananya, Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), telah melibatkan World Bank guna mendanai proyek tersebut. Pemerintah pusat turut andil dalam proyek ini karena bersifat lintas wilayah, yakni antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi Banten atau Pemerintah Kota Tangerang. “Kami sudah bertemu dengan Bappenas. Ini akan menjadi salah satu cara mengurai kemacetan dan menjadikan moda transportasi umum sebagaimana diharapkan penggunanya,” ujar Said. (ADV)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya