Connect With Us

Koridor 13 Transjakarta Sampai Poris akan Terkoneksi dengan KA Bandara Soetta

Advertorial | Kamis, 10 Agustus 2017 | 12:00

| Dibaca : 14936

Pembangunan elevated busway atau jalan layang di Cipulir untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah dapat dilihat karena telah selesai dikerjakan . (Istimewa / Bina Marga DKI Jakarta)

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengkonekkan moda transportasi umum, Pemkot Tangerang telah mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta agar koridor 13 Transjakarta Tendean-Ciledug dapat sampai ke Poris Plawad, Kota Tangerang. Hal itu bertujuan agar warga dari Jakarta Selatan dan Kota Tangerang bagian selatan mendapat kemudahan akses untuk ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
   
Sehingga jalan layang khusus bus atau elevated busway koridor 13 bersinergi dengan Kereta Bandara yang stasiunnya berada di Terminal Poris Plawad.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endrawiyanto mengatakan hal tersebut kepada wartawan TangerangNews.com, hari ini.

"Sesuai arahan Pak Wali Kota (Arief R Wismansyah) elevated busway itu kita gagas agar sampai ke Poris," ujarnya.

Menurut Said, pemprov DKI Jakarta sudah menyelesaikan bagiannya, yakni membangun elevated busway yang membentang dari Tendean hingga Universitas Budi Luhur, perbatasan antara Jakarta Selatan dengan Kota Tangerang.

Seharusnya, jalan layang ini terus dibangun sampai Ciledug, Kota Tangerang. Tapi,  Pemerintah Kota Tangerang tidak memiliki anggaran, sehingga menunggu dari Pemerintah Pusat.

Rencananya, Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), telah melibatkan World Bank guna mendanai proyek tersebut. Pemerintah pusat turut andil dalam proyek ini karena bersifat lintas wilayah, yakni antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi Banten atau Pemerintah Kota Tangerang. “Kami sudah bertemu dengan Bappenas. Ini akan menjadi salah satu cara mengurai kemacetan dan menjadikan moda transportasi umum sebagaimana diharapkan penggunanya,” ujar Said. (ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

KOTA TANGERANG
Air Bersih Baru Dinikmati 28 Persen Warga Kota Tangerang, PDAM Kebut Pemasangan Pipa

Air Bersih Baru Dinikmati 28 Persen Warga Kota Tangerang, PDAM Kebut Pemasangan Pipa

Rabu, 16 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang tengah mengebut pengerjaan perluasan jalur pipa untuk akses air bersih. Ditargetkan jaringan pipa sepanjang 600 kilometer telah selesai hingga akhir 2017 agar bisa melayani

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie