Connect With Us

Disperindag Kota Tangerang Latih Ibu Rumah Tangga Bisnis Kuliner

Advertorial | Senin, 14 Agustus 2017 | 17:00

| Dibaca : 852

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang mengelar kegiatan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Makanan Olahan, di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Senin (14/8/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Program peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu perhatian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang. Hal ini dilakukan mulai dari kelompok masyarakat kecil yakni keluarga, di mana ibu rumah tangga menjadi sasarannya.

Untuk itu, Disperindag mengadakan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Makanan Olahan Bagi Anggota Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P2WKSS) di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, selama tanggal 8 hingga 10 Agustus 2017.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan keterampilan bagi ibu rumah tangga, agar yang bersangkutan dapat menjalankan bisnis industri rumah tangga di bidang makanan dan minuman, guna meningkatkan pendapatan keluarganya,” kata Kabid Industri Disperindag Kota Tangerang Wawan Kuswanto, Senin (14/8/2017).

Menurut Wawan, kegiatan ini diikuti oleh 60 ibu rumah tangga dari Kelurahan Priuk Jaya. Sementara narasumber atau instruktur  kegiatan didatangkan dari SMK 3 Kota Tangerang. Adapun keterampilan pembuatan  makanan olahan yang diajarkan diantaranya pembuatan manisan buah, aneka sirup, saos, aneka kue basah dan kue kering, nugget dan cara pengemasannya.

indag

Berpose bersama Anggota Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P2WKSS).

“Selain itu, kaum ibu juga diajari tata cara produksi makanan/minuman yang bersih dan sehat sesuai standart Halal dan Produk Industri Rumah Tangga (PIRT),” katanya.

Kuswanto menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Tangerang untuk secara terus menerus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Kota Tangerang. “Dengan memiliki keterampilan pengolahan makanan, kaum ibu dapat menjalankan usaha di rumahnya sehingga perekonmian keluarganya meningkatkan,” katanya.(RAZ)

SPORT
Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Senin, 2 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Menggelar kegiatan Festival Hiburan Sepakbola di Kampung Pasirjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018).

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

KAB. TANGERANG
Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Jumat, 20 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris membeberkan kronologi penggrebekan komplotan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang berlangsung kemarin di Perumahan Bukit Tiara Blok L6, RT 35/04 , Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim