Connect With Us

Disperindag Kota Tangerang Latih Ibu Rumah Tangga Bisnis Kuliner

Advertorial | Senin, 14 Agustus 2017 | 17:00

| Dibaca : 1662

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang mengelar kegiatan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Makanan Olahan, di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Senin (14/8/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Program peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu perhatian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang. Hal ini dilakukan mulai dari kelompok masyarakat kecil yakni keluarga, di mana ibu rumah tangga menjadi sasarannya.

Untuk itu, Disperindag mengadakan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Makanan Olahan Bagi Anggota Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P2WKSS) di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, selama tanggal 8 hingga 10 Agustus 2017.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan keterampilan bagi ibu rumah tangga, agar yang bersangkutan dapat menjalankan bisnis industri rumah tangga di bidang makanan dan minuman, guna meningkatkan pendapatan keluarganya,” kata Kabid Industri Disperindag Kota Tangerang Wawan Kuswanto, Senin (14/8/2017).

Menurut Wawan, kegiatan ini diikuti oleh 60 ibu rumah tangga dari Kelurahan Priuk Jaya. Sementara narasumber atau instruktur  kegiatan didatangkan dari SMK 3 Kota Tangerang. Adapun keterampilan pembuatan  makanan olahan yang diajarkan diantaranya pembuatan manisan buah, aneka sirup, saos, aneka kue basah dan kue kering, nugget dan cara pengemasannya.

indag

Berpose bersama Anggota Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P2WKSS).

“Selain itu, kaum ibu juga diajari tata cara produksi makanan/minuman yang bersih dan sehat sesuai standart Halal dan Produk Industri Rumah Tangga (PIRT),” katanya.

Kuswanto menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Tangerang untuk secara terus menerus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Kota Tangerang. “Dengan memiliki keterampilan pengolahan makanan, kaum ibu dapat menjalankan usaha di rumahnya sehingga perekonmian keluarganya meningkatkan,” katanya.(RAZ)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

KAB. TANGERANG
Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt