Connect With Us

Disperindag Kota Tangerang Latih Ibu Rumah Tangga Bisnis Kuliner

Advertorial | Senin, 14 Agustus 2017 | 17:00

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang mengelar kegiatan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Makanan Olahan, di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Senin (14/8/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Program peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu perhatian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang. Hal ini dilakukan mulai dari kelompok masyarakat kecil yakni keluarga, di mana ibu rumah tangga menjadi sasarannya.

Untuk itu, Disperindag mengadakan Pelatihan Keterampilan Pembuatan Makanan Olahan Bagi Anggota Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P2WKSS) di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, selama tanggal 8 hingga 10 Agustus 2017.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan keterampilan bagi ibu rumah tangga, agar yang bersangkutan dapat menjalankan bisnis industri rumah tangga di bidang makanan dan minuman, guna meningkatkan pendapatan keluarganya,” kata Kabid Industri Disperindag Kota Tangerang Wawan Kuswanto, Senin (14/8/2017).

Menurut Wawan, kegiatan ini diikuti oleh 60 ibu rumah tangga dari Kelurahan Priuk Jaya. Sementara narasumber atau instruktur  kegiatan didatangkan dari SMK 3 Kota Tangerang. Adapun keterampilan pembuatan  makanan olahan yang diajarkan diantaranya pembuatan manisan buah, aneka sirup, saos, aneka kue basah dan kue kering, nugget dan cara pengemasannya.

indag

Berpose bersama Anggota Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P2WKSS).

“Selain itu, kaum ibu juga diajari tata cara produksi makanan/minuman yang bersih dan sehat sesuai standart Halal dan Produk Industri Rumah Tangga (PIRT),” katanya.

Kuswanto menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Tangerang untuk secara terus menerus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Kota Tangerang. “Dengan memiliki keterampilan pengolahan makanan, kaum ibu dapat menjalankan usaha di rumahnya sehingga perekonmian keluarganya meningkatkan,” katanya.(RAZ)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill