Connect With Us

Koridor 13 Transjakarta, Hadiah Kemerdekaan Bagi Warga Kota Tangerang

Advertorial | Rabu, 16 Agustus 2017 | 20:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat sambutan Peresmian Koridor 13 Transjakarta, Rabu (16/8/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 menjadi hari yang spesial bagi masyarakat kota tersebut. Pasalanya, sarana transportasi massal bus Transjakarta koridor 13 rute Blok M – Ciledug telah resmi dioperasikan, Rabu (16/8/2017).

Peresmian dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di ITC Cipulir Mas, Cipulir, Jakarta Selatan.

arief

"Ini merupakan hadiah kemerdekaan bagi masyarakat kota Tangerang. Kini masyarakat bisa menikmati transportasi alternatif yang nyaman," kata Wali Kota dalam sambutannya.

Arief juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antar pemerintah, dalam menyiapkan solusi atas persoalan kemacetan di wilayah Kota Tangerang dan DKI Jakarta.

"Berkat kerjasama yang baik antar wilayah, sehingga masyarakat Kota Tangerang bisa dilayani oleh Pemprov DKI dalam hal penyediaan akses transportasi. Yang dulunya menjadi masalah namun kini telah ada solusinya," ujar Wali Kota.

Tak hanya itu, dengan telah diresmikannya koridor 13 Transjakarta ini, Arief berharap agar ke depan Pemprov DKI bisa segera melanjutkan progres pembangunan jalur Transjakarta hingga ke wilayah CBD Ciledug, sesuai dengan rute yang tertera di jalur bus Transjakarta koridor 13 dengan rute Blok M - Ciledug.

arif

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Wali Kota, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat menyampaikan bahwa koridor 13 ini bisa dikatakan sebagai persembahan pemerintah untuk masyarakat kota Tangerang dan DKI Jakarta, dalam mengurangi kemacetan dari dan menuju kota Jakarta.

"Koridor 13 ini bisa mengurangi kemacetan dan juga menghemat waktu dan tenaga ke tempat tujuan." tukas Plt Gunernur.

Untuk diketahui, dalam acara peresmian koridor 13 tersebut, turut hadir pula sejumlah pejabat daerah di Jakarta seperti Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah,  Direktur Transjakarta Budi Kaliwono, serta kepala BPTJ Elly Sinaga.(ADV)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Pasca Lebaran, Kota Tangerang Diprediksi Kedatangan 1.655 Pendatang

Pasca Lebaran, Kota Tangerang Diprediksi Kedatangan 1.655 Pendatang

Selasa, 16 April 2024 | 21:08

Fenomena urbanisasi di Kota Tangerang selalu terjadi pasca arus balik Lebaran 2024. Diprediksi ada sebanyak 1.655 jiwa pendatang baru yang masuk ke kota 1.000 industri dan jasa tersebut.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill