Connect With Us

Ratusan Napi LP Pemuda Tangerang Ricuh Saat Rekannya Dipindahkan

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 9 September 2017 | 00:00

Sejumlah petugas kepolisian berjaga LP Pemuda Klas 2, Kota Tangerang, Jumat (8/9/2017) malam. (@TangerangNews2017 / Rangga)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda Klas 2, Kota Tangerang, ricuh saat petugas memindahkan sejumlah napi ke lapas lain, Jumat (8/9/2017) malam. Kericuhan itu menyebabkan sejumlah fasilitas lapas rusak.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Ketika itu petugas lapas berencana memindahkan 22 napi ke LP Klas 1. Pemidahan dilakukan secara bertahap. Namun ketika baru tujuh napi dipindahkan, sekitar 200 napi di Blok B membuat keributan.

“Mereka menggoyang-goyang pintu sel Blok B dan meminta petugas LP agar napi kasus narkoba yang bernama Ahmad Satiri alias Gajul, eks tahanan Polres Tangsel, tidak dipindahkan,” katanya. BACA JUGA : BNN Tangsel ungkap Peredaran Sabu Jaringan Lapas

 Kaca ruang penjagaan LP Klas 2 Pemuda Tangerang rusak dilempari batu oleh para napi yang mengamuk.

Kemudian, ratusan napi tersebut semakin membuat kericuhan. Mereka berteriak kepada kepada petugas LP dan sempat melempar batu hingga mengenai kaca ruang penjagaan. Selain itu juga mereka merusak pintu besi.

Untuk menghindari keributan, akhirnya Kalapas Pemuda Klas 2 Muji, mengembalikan Gajul ke LP Pemuda Klas 2 Tangerang. Situasi pun kembali kondusif setelah Gajul masuk ke selnya. “Pintu besi yang dirusak saat itu juga dilas dan napi penghuni Blok B kembali masuk kamar,” kata Kapolsek. BACA JUGA : Bos Baby Lobster manfaatkan Napi Lapas Tangerang

Menurut Kapolsek, pemindahan 12 napi lainnya ke LP Klas 1 tetap dilanjutkan malam ini, karena pertimbangan bahwa ke-12 orang napi tidak tidak bermasalah dan bukan merupakan tokoh napi.

“Situasi saat ini sudah kondusif dan para napi kembali ke barak Blok B. Untuk antisipasi, disiagakan petugas dari Polsek Benteng 10 personil, Polres Metro Tangerang 55 peronil dan Koramil 10 personil,” pungkasnya.(RAZ)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill