Connect With Us

Suara Ledakan Terdengar di Rumah Kos yang terbakar di Perumnas Tangerang

Mohamad Romli | Rabu, 13 September 2017 | 00:00

| Dibaca : 4411

Tampak kebakaran di Karawaci, Kota Tangerang, menjadi tontonan warga sekitar, Selasa (12/9/2017) (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Saksi mata di lokasi kebakaran menyatakan sebelum akhirnya terbakar, terdengar suara ledakan.

Ahyar, 37, salah satu penghuni rumah yang terbakar di Jalan Tongkol III, Nomor 155, Perumnas 1, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci mengatakan, sempat mendengar ledakan tersebut.

"Saat itu saya sudah tidur. Saya terbangun karena mendengar suara ledakan. Kemudian dibangunkan oleh tetangga," ujarnya.

Dirinya pun kemudian bergegas keluar dari kamarnya.  Dan saat itu api sudah berkobar dilantai dua rumah yang difungsikan sebagai tempat kos tersebut.

"Saya lalu mengeluarkan motor terlebih dahulu. Sementara kalau baju dan celana, cuma lima yang berhasil dibawa. Baju istri dan anak saya enggak ada yang selamat," tambah pria yang sudah mengontrak dilokasi tersebut sejak 2007. BACA JUGA : Rumah di Perumnas Tangerang Terbakar

Dilantai dua rumah tersebut dijelaskannya ada sembilan kamar yang dihuni oleh dua orang. Sementara kalau dilantai bawah ada dua keluarga dalam dua sekat ruangan.

Penghuni lainnya, Muhamad Efendi juga mendengar suara ledakan tersebut.

"Ledakan pertama seperti suara tabung televisi  jatuh, saya sampai terasa getarannya. Ledakan kedua kecil suaranya, tapi api langsung berkobar," ujarnya.

Ia mengaku sudah tinggal di sana sudah dua tahun bersama istri dan adiknya.

"Ledakan berasal dari atas, saat itu ada satu penghuni yang ada di kamar," tambahnya. BACA JUGA : Pabrik Cat di Curug Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sebagian besar penghuni menderita kerugian material, bahkan ada yang sama sekali yang tidak bisa menyelamatkan harta bendanya.

"Ludes semua barang saya. Saat kebakaran berlangsung, saya sedang main futsal," ujar Andre, penghuni kosan di lantai dua yang tiba dilokasi setelah api padam.

Setelah lima unit pemadam kebakaran milik BPBD Kota Tangerang diterjunkan. Sekitar pukul 00.12, petugas menyatakan clerance.(DBI)

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi