Connect With Us

Kasus Tiga Anak Terlantar Tanggung Jawab Pemkot

| Kamis, 4 Februari 2010 | 18:52

Arist Merdeka Sirait , Sekjen Komnas Perlindungan Anak menemui tiga balita yang ditelantarkan orangtuanya karena kesuitan ekonomi. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Kasus tiga anak yang telantarkan ibunya disebuah rumah kontrakan di Cipondok Kota Tangerang, dinilai karena kegagalan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menangani masalah kesenjangan sosial masyarakatnya.
 
“Kalau masalah ini dikarenakan kemiskinan, maka Pemkot Tangerang harus bertanggung jawab,” tegas Sekjen Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, siang tadi.
Menurutnya, kasus ini menjadi tamparan keras bagi pemerintah daerah karena belum mampu menangani permasalahan sosial seperti kemiskinan. “Yang terjadi selama ini dinas sosial justru tidak menyelesaikan masalah-masalah sosial,” katanya.
Semestinya, kata Aris, Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial bekerja lebih keras mengatasi persoalan sosial terutama masalah kemiskinan. “Bukan hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi harus ada upaya lain yang tepat,” katanya.
Terkait kejadian yang dialami Rafail alias Koko,3, Farel alias Wawa,2 dan Putri Aprilia,9 bulan, kata dia, harus diketahui dulu apa latar belakangnya. Apakah lantaran karena desakan ekonomi dan kemiskinan atau ada unsur kesengajaan menelantarkan anak. “Kalau ditemukan ada unsur kesengajaan, ya harus diproses sesuai aturan berlaku. Tapi kalau memang latarbelakangnya kemiskinan, yang bertanggungjawab adalah negara,” ujar Arist.(rangga)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill