Connect With Us

Penyebar Konten SARA Ditembak di Ciledug

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 September 2017 | 12:00

| Dibaca : 3180

Ilustrasi Hacker (Sumber telsetNews / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku tindak kejahatan informasi dan teknologi (ITE) di Kepulauan Maluku ditembak di Ciledug saat ditangkap, Minggu (17/9/2017), malam. Tersangka berinisial RS diketahui menjadi DPO Polisi setelah aksiny menyebar konten SARA di Maluku.

Kapolsek Ciledug Kompol Sutrisno mengatakan, dalam penangkapan ini pihaknya bekerja sama dengan Bareskrim Polri dan Polda Maluku.

"Ini laporannya dari Maluku. Dia (RS) menyebarkan konten SARA di sana (Maluku) yang sempat menjadi viral dan meresahkan masyarakat di sana," kata Kapolsek Ciledug, Senin (18/9/2017). BACA JUGA : Melawan Saat Ditangkap, Pembantai Anak dan Istri di Ciledug Ditembak

Kemudian berdasarkan hasil pengintaian tim Reserse Mobil Badan Reserse Kriminal Mabes Polri mendapati pelaku sedang menumpang angkutan bus kota, Kopaja jurusan Ciledug - Tanah Abang P16.

"Kemudian petugas mengamankan pelaku di dalam Kopaja, kemudian dia sempat berontak dan melarikan diri," katanya.

Pelaku yang terbilang  nekat itu, kemudian sempat merampas motor milik pengendara yang sedang melintas untuk dibawa kabur pelaku melarikan diri dari kepungan Polisi.

"Kami langsung berikan tembakan peringatan, tapi pelaku tetap berusaha kabur dengan motor yang dia curi, dan kami berikan tindakan tegas terukur," kata Sutrisno.

Tersangka lanjutnya, diamankan di depan SPBU Karang Mulya, Ciledug, Kota Tangerang. Saat ini pelaku sudah dibawa kembali ke Maluku untuk menjalani pemeriksaan disana. BACA JUGA : 10 Tahun Edarkan Sabu, Bandar Ini Ditembak Mati Polisi di Tangerang

Diterangkan Sutrisno, pasca diberikan tindakan tegas, pelaku mendapat perawatan  medis di rumah sakit Medika Lestari Ciledug.

Menurut Sutrisno, pelaku adalah DPO yang melakukan tindak kejahatan cyber di wilayah Maluku. "Dia menyebar SARA melalui sosial media melakukan pencemaran nama baik di sana," terangnya.(RAZ)

BANDARA
Naik Kereta dari Dukuh Atas ke Bandara Soekarno-Hatta 45 Menit

Naik Kereta dari Dukuh Atas ke Bandara Soekarno-Hatta 45 Menit

Rabu, 22 November 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Naik kereta dari Dukuh Atas ke Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang hanya 45 menit. Hal itu diungkapkan Menteri

MANCANEGARA
Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:00

Ini Sosok Pria yang Menembak Mati Puluhan Penonton Konser di Las Vegas

BISNIS
Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Sabtu, 18 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com -Warung tradisional kini menjadi mitranya Alfamart. Hal itu didorong oleh Kementerian Perdagangan untuk mewujudkan

KAB. TANGERANG
Sejoli yang ditelanjangi di Cikupa Resmi Menikah

Sejoli yang ditelanjangi di Cikupa Resmi Menikah

Selasa, 21 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-R dan M, sejoli yang menjadi korban penganiayaan sejumlah warga di Kampung Kadu, Kelurahan Sukamulya, Cikupa

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein