Connect With Us

Penyebar Konten SARA Ditembak di Ciledug

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 September 2017 | 12:00

| Dibaca : 3613

Ilustrasi Hacker (Sumber telsetNews / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku tindak kejahatan informasi dan teknologi (ITE) di Kepulauan Maluku ditembak di Ciledug saat ditangkap, Minggu (17/9/2017), malam. Tersangka berinisial RS diketahui menjadi DPO Polisi setelah aksiny menyebar konten SARA di Maluku.

Kapolsek Ciledug Kompol Sutrisno mengatakan, dalam penangkapan ini pihaknya bekerja sama dengan Bareskrim Polri dan Polda Maluku.

"Ini laporannya dari Maluku. Dia (RS) menyebarkan konten SARA di sana (Maluku) yang sempat menjadi viral dan meresahkan masyarakat di sana," kata Kapolsek Ciledug, Senin (18/9/2017). BACA JUGA : Melawan Saat Ditangkap, Pembantai Anak dan Istri di Ciledug Ditembak

Kemudian berdasarkan hasil pengintaian tim Reserse Mobil Badan Reserse Kriminal Mabes Polri mendapati pelaku sedang menumpang angkutan bus kota, Kopaja jurusan Ciledug - Tanah Abang P16.

"Kemudian petugas mengamankan pelaku di dalam Kopaja, kemudian dia sempat berontak dan melarikan diri," katanya.

Pelaku yang terbilang  nekat itu, kemudian sempat merampas motor milik pengendara yang sedang melintas untuk dibawa kabur pelaku melarikan diri dari kepungan Polisi.

"Kami langsung berikan tembakan peringatan, tapi pelaku tetap berusaha kabur dengan motor yang dia curi, dan kami berikan tindakan tegas terukur," kata Sutrisno.

Tersangka lanjutnya, diamankan di depan SPBU Karang Mulya, Ciledug, Kota Tangerang. Saat ini pelaku sudah dibawa kembali ke Maluku untuk menjalani pemeriksaan disana. BACA JUGA : 10 Tahun Edarkan Sabu, Bandar Ini Ditembak Mati Polisi di Tangerang

Diterangkan Sutrisno, pasca diberikan tindakan tegas, pelaku mendapat perawatan  medis di rumah sakit Medika Lestari Ciledug.

Menurut Sutrisno, pelaku adalah DPO yang melakukan tindak kejahatan cyber di wilayah Maluku. "Dia menyebar SARA melalui sosial media melakukan pencemaran nama baik di sana," terangnya.(RAZ)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya