Connect With Us

Ramai, Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 September 2017 | 22:00

| Dibaca : 4984

Nobar Film "Pengkhianatan G30S/PKI" di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, (22/9/2017) malam. (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI sedang ramai diputar diberbagai daerah, termasuk di Tangerang. Kali ini Nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI digelar di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, (22/9/2017) malam.

Nonton bareng ini dihadiri oleh Para Anggota TNI, Anggota Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu, Pemuda, serta 97 Ketua RT dan 16 Ketua RW dari Kelurahan Tanah Tinggi mulai di putar pukul 20.00 WIB.Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto menjelaskan, pemutaran film ini ditujukan untuk para pemuda agar lebih memahami Indonesia yang berasaskan Pancasila.

"Yang terpenting ditonton para pemuda agar memahami arti daripada keamanan Indonesia, Negara kita Pancasila harus tidak ada komunis," tutur Bang Boy sapaan akrab Lurah Tanah Tinggi.  Film ini diputar berdurasi relatif pendek, karena sebagian adegan yang dinilai mengandung unsur kekerasan tidak ditayangkan.

Lingga,21, yang sengaja hadir bersama komunitas 'Pemuda Malam Free' mengungkapkan sangat senang setelah menonton film tersebut. "Sangat positif, kita inget lagi ke sejarah, saya berharap film yang berbau nasionalisme selalu tayang," ucapnya.

Begitu pun dengan Firman,19, Warga RT.04 RW.05 menjelaskan, bahwa film tersebut menurutnya sangat sadis. Namun seru untuk dilihat, dirinya juga sudah beberapa kali menonton film tersebut. "Jangan sampai PKI hadir lagi di Indonesia, kan katanya isu PKI sedang hangat lagi," imbuhnya.(DBI)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BANDARA
Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Selasa, 14 Juli 2020 | 19:35

TANGERANGNEWS.com–Nasib apes dialami Evi Haryanti. Wanita cantik berusia 22 tahun ini mengaku merugi sampai Rp21 juta. Ia diduga menjadi korban penipuan berkedok outsourching dengan iming-iming bekerja di Bandara Soekarno-Hatta

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BANTEN
Corona Belum Reda, BKI Bantu Tenaga Medis di Cilegon

Corona Belum Reda, BKI Bantu Tenaga Medis di Cilegon

Rabu, 15 Juli 2020 | 17:32

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) belum mereda, jumlah orang yang terpapar virus Corona belum menunjukkan penurunan meski adaptasi kebiasaan baru mulai diberlakukan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi