Connect With Us

Ramai, Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 September 2017 | 22:00

| Dibaca : 4843

Nobar Film "Pengkhianatan G30S/PKI" di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, (22/9/2017) malam. (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI sedang ramai diputar diberbagai daerah, termasuk di Tangerang. Kali ini Nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI digelar di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, (22/9/2017) malam.

Nonton bareng ini dihadiri oleh Para Anggota TNI, Anggota Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu, Pemuda, serta 97 Ketua RT dan 16 Ketua RW dari Kelurahan Tanah Tinggi mulai di putar pukul 20.00 WIB.Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto menjelaskan, pemutaran film ini ditujukan untuk para pemuda agar lebih memahami Indonesia yang berasaskan Pancasila.

"Yang terpenting ditonton para pemuda agar memahami arti daripada keamanan Indonesia, Negara kita Pancasila harus tidak ada komunis," tutur Bang Boy sapaan akrab Lurah Tanah Tinggi.  Film ini diputar berdurasi relatif pendek, karena sebagian adegan yang dinilai mengandung unsur kekerasan tidak ditayangkan.

Lingga,21, yang sengaja hadir bersama komunitas 'Pemuda Malam Free' mengungkapkan sangat senang setelah menonton film tersebut. "Sangat positif, kita inget lagi ke sejarah, saya berharap film yang berbau nasionalisme selalu tayang," ucapnya.

Begitu pun dengan Firman,19, Warga RT.04 RW.05 menjelaskan, bahwa film tersebut menurutnya sangat sadis. Namun seru untuk dilihat, dirinya juga sudah beberapa kali menonton film tersebut. "Jangan sampai PKI hadir lagi di Indonesia, kan katanya isu PKI sedang hangat lagi," imbuhnya.(DBI)

KOTA TANGERANG
Markas Baru Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Markas Baru Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Selasa, 10 Desember 2019 | 23:56

TANGERANGNEWS.com-Markas atau Gedung Polres Metro Tangerang yang baru di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang siap dibangun.

BANTEN
Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyinggung masih banyak perlakuan diskrimimatif terhadap perempuan di tempat kerja.

NASIONAL
Rajab Ritonga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi

Rajab Ritonga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi

Selasa, 10 Desember 2019 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Saat ini belum ada standar pendidikan calon wartawan yang rigid. Siapapun boleh menjadi wartawan tanpa melihat latar belakang pendidikan S-1 nya.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang