Connect With Us

182 Tim Berkompetisi di Perlombaan Festival Al-A'zhom ke-6

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 September 2017 | 01:00

| Dibaca : 1607

Salah satu penampilan tim lomba di kompetisi perlombaan festival Al-A'zhom ke-6. (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 182 tim peserta lomba dari Jabodetabek-Banten berkompetisi untuk memperebutkan hadiah di acara Festival Al-A'zhom ke-6. Kegiatan perlombaan dimulai sejak dibukanya acara festival pada Rabu 20 September hingga 1 Oktober 2017.

Direktur Perlombaan Festival Al-A'zhom ke-6 Tajudin menjabarkan bahwa dari keseluruhan tim yang diikutsertakan dalam perlombaan ada 182 tim dari berbagai kategori diantaranya Lomba Hadroh, Qasidah, Marawis dan Adzan Dai Tahfidz Murottal. BACA JUGA : Festival Al-Azhom ke-6 Kembali Digelar

"kalau untuk perlombaan ada 182 tim, lomba pertama ada Hadroh sebanyak 52 peserta, Qasidah putra-putri sebanyak 45 tim, Marawis tingkat SD 25 Tim, SMP 30 Tim, umum 30 tim. Lomba Adzan Dai Tahfiz Murottal semuanya berasal dari Jabodetabek dan Banten," ujar Tajudin saat di temui TangerangNews.com  di Festival Al-A'zhom, Sabtu (23/9/2017).

Ia menambahkan, mekanisme penilaian dari tiap-tiap tim melalui penampilan terbaiknya agar bisa menduduki kursi Juara terbaik dan Juara harapan. "Peserta lomba nantinya kami nilai dari penampilan Adab, Vokal dan Aransemennya. Tahapan pemenang nantinya ada juara terbaik 1-2-3 dan juara harapan 1-2-3," ucapnya.

Sementara itu, Pembina Tim Ariskuna yang menjadi peserta Lomba Hadroh, Riski mengatakan, hanya mereka satu-satunya peserta lomba yang berasal dari Cilegon, Banten. BACA JUGA : Nikmati Akhir Pekan, Pengunjung Padati Festival Al-A'zhom Tangerang

"Kita kan baru satu-satunya peserta dari luar Jabodetabek, cuma kita yang berasal dari Cilegon biar tau festival di luar itu bagaimana, semoga kedepannya mudah mudahan peserta dari Banten bisa lebih banyak lagi," imbuhnya.(RAZ)

TANGSEL
Polsek Cisauk Tahan Warga karena Hakimi Maling, Wakapolres Turun Tangan

Polsek Cisauk Tahan Warga karena Hakimi Maling, Wakapolres Turun Tangan

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Wakapolres Tangsel Komisaris Polisi (Kompol) Arman menerima warga Kademangan yang mendemo Kantor Mapolsek Cisauk, Jalan Raya Lapan, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10/2018).

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

BISNIS
Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (fintech peer to peer lending) di Indonesia terus berkembang pesat.

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein