Connect With Us

Ratusan PKL Pasar Anyar Direlokasi

| Jumat, 5 Februari 2010 | 20:51

Asmuni (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Ratusan pedagang kaki lima (PKL) pasar Anyar di relokasikan secara paksa ke arah Selatan Pasar Anyar pada Jumat (5/2) sekitar pukul 07.00 WIB. Relokasi  ini merupakan salah satu upaya pihak PD Pasar Kota Tangerang untuk menata ulang para PKL yang tidak
memiliki tempat yang layak.

Menurut Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Asmuni Ilyas, para pedagang ini akan direlokasi ketempat yang lebih nyaman dan lebih layak. Selain itu, untuk mewujudkan pasar yang tertata rapi dan nyaman dikunjungi. “Kami memberikan yang terbaik untuk para pedagang, karena
selama ini lahan dari Pasar Anyar Selatan terkatung-katung,” ungkap Asmuni.
Asmuni mengungkapkan, sudah ada investor yang mau mengerjakan lokasi tersebut. Sehingga diharapkan akhir Februari ini akan terselesaikan dan pedagang siap untuk menempatinya. “Namun untuk pembayaran sewa lahan bukan urusan PD Pasar, melainkan koordinasai antara pedagang dengan pihak pengelola,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Pasar Anyar Rina Rahmawati mengatakan, Pasar Anyar Selatan ini mempunyai lahan sekitar 4200 meter persegi yang siap menampung 350 pedagang dari berbagai macam. “PKL yang sudah direlokasikan sebanyak 166 pedagang. Bangunan lama yang ada di pasar tersebut juga dapat menampung para pedagang,” tegas Rina.
Dijelaskannya, pengerjaan Pasar Anyar Selatan ini, sudah dikelola oleh PT Propitia Century. Jika sudah terlaksana, nantinya para pedagang akan ditata dengan rapi sehingga tidak semua pedagang bisa menempati bagian Selatan tersebut. “Untuk Pedagang buah dan sayuran berada di Selatan, sedangkan untuk pedagang makanan dan minuman berada di lantai
dua,” kata Rina.
Sedangkan mengenai pembayaran sewa pedagang, Ia menjelaskan, dalam sehari pedagang dikenakan biaya sebesar Rp 6000 per hari untuk pembayaran Jasa Pengelolaan Pasar (JPP), seperti keamanan dan kebersihan. “Kita akan kelola ini dengan rapi, karena pasar merupakan
salah satu penilaian Adipura,” terangnya.
Namun dari penggusuran tersebut, salah satu pedagang merasa kecewa atas pembongkaran lantaran pihak pasar belum menyediakan lahan. “Saya kecewa,seharusnya mereka menyiapkan lahan terlebih dahulu. Jika seperti ini, saya dan para pedagang yang lain harus dikemanakan,”
papar Gunawan. Dalam penertiban tersebut setidaknya 50 personil dikerahkan dari aparat kepolisian, Satpol PP, pihak kecamatan, dan PD Pasar.(rangga)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill