Connect With Us

Kota Magelang Tertarik Adopsi Kemajuan Teknologi Pemkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 866

Para pegawai Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang berpose bersama di ruang TangerangLive room Puspemkot Tangerang, Senin (2/10/2017). (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang merasa kagum dengan kemajuan teknologi dan penyebaran informasi media yang ada di Tangerang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala  Bidang Teknologi Informatika Kota Magelang Tuti Damayanti saat berkunjung ke ruang TangerangLive room di Puspemkot Tangerang, Senin (2/10/2017) pagi.

"Kami melihat di Kota Tangerang  teknologinya sangat maju, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sudah maju, pengelolaan TIK-nya juga sangat maju, dan mengenai aplikasi kita baru menyusun integrasinya, intinya kami belum merasa seperti kota Tangerang yang sudah maju," ungkapnya.

BACA JUGA : Menteri Yuddy Akan Adopsi Tangerang Live Room ke Seluruh Indonesia

Hal senada juga dikatakan oleh Sekdis Komunikasi Informatika Statistik Kota Magelang Dwi Martani. Mereka mengaku datang langsung untuk menimba ilmu karena merasa tertinggal dari kemajuan teknologi Kota Tangerang.


"Maka kita perlu untuk menambah pengetahuan, wawasan, smartcity, serta bidang-bidang yang lain dari dinas Kominfo Kota Tangerang. Karena kota Magelang kaitan media centernya belum terbangun, untuk LPSE juga masih belum standar," ucapnya.

BACA JUGA : Aplikasi Tangerang Live 'Bius' Mahasiswa Binus

Tabrani selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tangerang mengatakan, tujuan mereka ke sini ingin mengetahui tentang aplikasi, mengenai LPSE, PPID (Pejabat Pengelola Informasi Daerah) dan penyebaran informasi melalui media yang ada di Kota Tangerang.

"Sudah menjadi ketentuan bahwa untuk mendapatkan berbagai hal yang tadi saya sampaikan maka nanti setelah ini mereka pulang untuk lapor kepimpinannya," katanya.
 
Namun untuk tindak lanjutnya harus ada dulu MoU antar Wali Kota Magelang dengan Wali Kota Tangerang. "Nanti setelah MoU lalu Perjanjian Kerja Sama dari dinas Kominfo sana dengan Kominfo sini," imbuhnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

KAB. TANGERANG
Peringati Hari Pramuka, Bupati Tangerang Serukan Persatuan

Peringati Hari Pramuka, Bupati Tangerang Serukan Persatuan

Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar upacara memperingati Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug, Selasa (20/8/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt