Connect With Us

DPRD Harap Pemkot Koordinasi Bahas Proyek

| Senin, 8 Februari 2010 | 21:08

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-DPRD Kota Tangerang merencanakan jadwal pertemuan satu kali dalam dua bulan dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot). Hal itu dilakukan karena selama ini pihak Pemkot jarang melakukan koordinasi dalam pembahasan pembangunan Kota Tangerang baik kebijakan maupun proyek pembangunan.
 
“Banyak hal hal yang harus dibicarakan yang tidak hanya antar komisi dengan BKD, tapi keseluruhan terutama mengenai kebijakan yang besar,” ujar Ketua DPDR Herry Rumawatine, usai rapat gabungan DPRD, Senin (8/2).

Herry mencontohkan salah satu hal yang tidak pernah dikoordinasikan pihak Pemda kepada DPRD adalah pembangunan jalur kereta api Jakarta-Tangerang. Menurutnya, selama ini koordinasi antara komisi dengan pihak BKD tidak bisa hanya diketahui oleh pihak-pihak yang berhubungan. Tetapi juga harus melibatkan DPRD, terutama yang berhubungan dengan proyek atau kebijakan besar.
 
“Inilah yang menjadi salah satu alasan rencana rapat koordinasi dengan pemda seutuhnya” ungkapnya.
 
Selain itu, masih banyak persoalan persoalan lainnya yang perlu dibahas termasuk Peraturan Daerah, namun Herry enggan menyebutkan satu persatu yang akan di diskusikan dengan pihak pemda. “Persoalan persoalan lainnya akan muncul nanti saat koordinasi nanti,” ujar Herry.
 
Selain rapat koordinasi dengan pemda yang sedang direncanakan, DPRD juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak muspida plus, yakni Polres, Kejari, Danrem. Hal ini dilakukan untuk mendengar masukan masukan dari pihak pihak diluar Pemda. “Terutama dalam menyikapi ultah Kota Tangerang,” ujar Herry.
 
Selain itu, hasil rapat Gabungan DPRD Kota Tangerang membahas mengenai etika koordinasi, terutama untuk persoalan laporan dari setiap komisi kepada pimpinan dewan.selama ini, proses koordinasi tidak semua berjalan sesuai dengan hal itu. “Ada perintah dari pimpinan dewan kepada komisi, namun kadang feedback dari itu tidak dilaporkan,” ujar Herry.
Oleh karena itu, tambah Herry, pada rapat gabungan tersebut diingatkan kepada setiap komisi untuk melaporkan setiap tugas yang diembankan oleh pimpinan dewan.(rangga)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Gelar Musrenbang, Pemkot Tangsel Bahas Program Pembangunan hingga 2045

Gelar Musrenbang, Pemkot Tangsel Bahas Program Pembangunan hingga 2045

Kamis, 25 April 2024 | 19:26

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill