Connect With Us

Kedatangan ESQ Membuat Penghuni Lapas Anak Wanita Tangerang Termotivasi

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 18:00

Relawan Emotional Spiritual Quantient (ESQ) Kota Tangerang menggelar kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Wanita Kota Tangerang. (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Wanita Kota Tangerang kedatangan relawan dari Emotional Spiritual Quantient (ESQ) pada Sabtu (7/10/2017). Mereka datang untuk memberikan semangat agar pada narapidana menanamkan karakter positif. 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan KerjaDewi Elyana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk membentuk kepribadian mereka agar lebih baik.

BACA JUGA : Mensos Beri Motivasi ke Warga Binaan Lapas Tangerang

"Menjadikan kegiatan ini momentum untuk hijrah yang lebih baik.Temanya hari ini dari hijrah ke gelap menuju cahaya, agar para penghuni lapas bisa lebih memiliki semangat didalam hidupnya," ucapnya.

lapas

Menurutnya, didalam diri manusia ada dua singa putih dan hitam sedang bertarung, kalau putih tentang kebaikan sedangkan hitam tentang keburukan.

"Mereka antusias banget mas mereka seneng banget dengan kegiatan seperti ini. Karena ini  jadi motivasi, memang harus dibangun," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ratu sebagai Relawan Emotional Spiritual Quantient (ESQ) Kota Tangerang. Dia mengungkapkan,  tujuan untuk memotivasi para napi supaya mereka tidak merasa tersingkirkan. 

BACA JUGA : Sipir & Napi Lapas Pemuda Tangerang Kompak Tebar Benih Lele

"Sehingga mereka tidak merasa terhina mereka harus bangkit lagi kalo kemaren mereka sempat lalai, sempat khilaf," tandasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, dengan kegiatan ini mereka merasakan dampak positif, merasakan manfaatnya.

"Disini tuh jangan cuma menghabiskan massa vonis tapi juga harus memahami kesalahan sebelumnya. Mereka menjadi sadar, tapi itu semua kembali lagi ke dirinya masing-masing," pungkasnya.(DBI/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill