Connect With Us

89 Peserta Bersaing untuk Menjadi Panwascam Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 8 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 652

Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang hadir dalam kegitan tes seleksi tertulis dan wawancara para peserta untuk menjadi anggota Panwascam dalam Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, Minggu (8/10/2017). (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 86 peserta mengikuti tes seleksi tertulis dan wawancara untuk menjadi anggota Panwascam dalam Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Tes ini diselenggarakan oleh Panwaslu Kota Tangerang di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (8/10/2017). 

BACA JUGA : Bawaslu : Ternyata Panwaslu Kota Tangerang Lebih Siap Hadapi Pemilu

Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang mengatakan bahwa didalam tes ini panwaslu akan lebih mempertajam tahapan wawancara. Para peserta yang ikut tes ini terdiri dari berbagai latar belakang diantaranya seperti Dosen, Guru, Akademisi, hingga Aktivis Sosial.

PESRTA

"Karena dites wawancara kita akan mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat dan kita akan mempertajam mengenai sisi background terus apakah mereka pernah berpolitik dipartai atau tidak," ucapnya.

Dikemudian hari diharapkan, sambung Agus, sudah tidak ada permasalahan SDM lagi di internal kita, karena mereka anggota Panwancam nantinya akan merekrut Pantia Pengawas Lapangan ditingkat Kelurahan.

"Kalo ditingkat kecamatan saja sudah tidak bisa diharapkan, bagaimana mampu membreakdown ide dan gagasan besar Bawaslu untuk menjaga netralitas juga tidak bisa tercapai," tambah dia.

BACA JUGA : Panwaslu Tangsel Absen klarifikasi ijazah Palsu Wakil Ketua DPRD Tangsel

Sementara itu, di dalam tes calon anggota Panwascam ini juga netralitas mereka harus bisa dibuktikan, agar memang benar-benar tidak berafiliasi terhadap partai politik sehingga Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 berjalan lancar.

"Kita akan ganti jika penyelenggaranya sudah tidak baik, bagaimana kita menghasilkan output yang baik, kita akan menjaga itu dan kita akan berusaha bagaimana lembaga pengawas itu bisa netral, independen dan tidak berpihak," tandasnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

KAB. TANGERANG
LDII Kabupaten Tangerang Bangun Sinergisitas dengan MUI

LDII Kabupaten Tangerang Bangun Sinergisitas dengan MUI

Jumat, 15 November 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tangerang terus bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam pembinaan umat Islam.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous