Connect With Us

Hut ke-67, IDI Kota Tangerang Gelar Berbagai Kegiatan Kesehatan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Oktober 2017 | 21:00

| Dibaca : 963

Peserta mengikuti donor darah dalam rangka HUT IDI ke-67 di Kota Tangerang, Minggu (15 /10/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang menggelar berbagai kegiatan kesehatan dalam rangka HUT IDI ke-67 pada Minggu (15 /10/2017).  Dengan mengusung tema “Detak Jantung Sehat Untuk Negeri”, kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ini diramaikan ribuan masyarakat.

Ketua IDI Kota Tangerang dr. Emma Agustinini Sp. THT mengatakan, selain meperingati HUT IDI, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Jantung Sehat.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan, seperti jalan sehat, senam jantung sehat dan donor darah. Tujuannya, agar masyarakat kota Tangerang makin sadar pentingnya memiliki pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga,” ujarnya.

IDI juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dalam rangka memfasilitasi donor darah untuk semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat kantor PMI ramai didatangi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Menurut Emma, keberadaan dokter perlu menjadi salah satu pilar yang mampu memberikan suatu dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk pada aspek kesehatan melalui kegiatan ini.

“Ke depan mungkin akan kita bikin juga secara rutin, dalam waktu dekat di bulan Desember, kami akan mengadakan di wilayah Kabupaten Tangerang,” terangnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Berhadiah Ratusan Juta, Sinar Mas Land Gelar Video Drone Competition

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mewujudkan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah membuka Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City di The Breeze, Jalan BSD Grand Boulevard

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)