Connect With Us

Hut ke-67, IDI Kota Tangerang Gelar Berbagai Kegiatan Kesehatan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Oktober 2017 | 21:00

| Dibaca : 674

Peserta mengikuti donor darah dalam rangka HUT IDI ke-67 di Kota Tangerang, Minggu (15 /10/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang menggelar berbagai kegiatan kesehatan dalam rangka HUT IDI ke-67 pada Minggu (15 /10/2017).  Dengan mengusung tema “Detak Jantung Sehat Untuk Negeri”, kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ini diramaikan ribuan masyarakat.

Ketua IDI Kota Tangerang dr. Emma Agustinini Sp. THT mengatakan, selain meperingati HUT IDI, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Jantung Sehat.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan, seperti jalan sehat, senam jantung sehat dan donor darah. Tujuannya, agar masyarakat kota Tangerang makin sadar pentingnya memiliki pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga,” ujarnya.

IDI juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dalam rangka memfasilitasi donor darah untuk semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat kantor PMI ramai didatangi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Menurut Emma, keberadaan dokter perlu menjadi salah satu pilar yang mampu memberikan suatu dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk pada aspek kesehatan melalui kegiatan ini.

“Ke depan mungkin akan kita bikin juga secara rutin, dalam waktu dekat di bulan Desember, kami akan mengadakan di wilayah Kabupaten Tangerang,” terangnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah yang terletak di Jalan Melati 8 Blok A9, Perumahan Komplek Taman Kedaung, Pamulang Tangsel, ludes terbakar, pada Jumat (22/6/2018) pukul 13.00 WIB.

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya