Connect With Us

Hut ke-67, IDI Kota Tangerang Gelar Berbagai Kegiatan Kesehatan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Oktober 2017 | 21:00

| Dibaca : 725

Peserta mengikuti donor darah dalam rangka HUT IDI ke-67 di Kota Tangerang, Minggu (15 /10/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang menggelar berbagai kegiatan kesehatan dalam rangka HUT IDI ke-67 pada Minggu (15 /10/2017).  Dengan mengusung tema “Detak Jantung Sehat Untuk Negeri”, kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ini diramaikan ribuan masyarakat.

Ketua IDI Kota Tangerang dr. Emma Agustinini Sp. THT mengatakan, selain meperingati HUT IDI, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Jantung Sehat.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan, seperti jalan sehat, senam jantung sehat dan donor darah. Tujuannya, agar masyarakat kota Tangerang makin sadar pentingnya memiliki pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga,” ujarnya.

IDI juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dalam rangka memfasilitasi donor darah untuk semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat kantor PMI ramai didatangi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Menurut Emma, keberadaan dokter perlu menjadi salah satu pilar yang mampu memberikan suatu dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk pada aspek kesehatan melalui kegiatan ini.

“Ke depan mungkin akan kita bikin juga secara rutin, dalam waktu dekat di bulan Desember, kami akan mengadakan di wilayah Kabupaten Tangerang,” terangnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TANGSEL
Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:20

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan tak menggelar Rapat Paripurna Istimewa

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie