Connect With Us

Hut ke-67, IDI Kota Tangerang Gelar Berbagai Kegiatan Kesehatan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Oktober 2017 | 21:00

| Dibaca : 776

Peserta mengikuti donor darah dalam rangka HUT IDI ke-67 di Kota Tangerang, Minggu (15 /10/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang menggelar berbagai kegiatan kesehatan dalam rangka HUT IDI ke-67 pada Minggu (15 /10/2017).  Dengan mengusung tema “Detak Jantung Sehat Untuk Negeri”, kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ini diramaikan ribuan masyarakat.

Ketua IDI Kota Tangerang dr. Emma Agustinini Sp. THT mengatakan, selain meperingati HUT IDI, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Jantung Sehat.

“Ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan, seperti jalan sehat, senam jantung sehat dan donor darah. Tujuannya, agar masyarakat kota Tangerang makin sadar pentingnya memiliki pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga,” ujarnya.

IDI juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dalam rangka memfasilitasi donor darah untuk semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat kantor PMI ramai didatangi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Menurut Emma, keberadaan dokter perlu menjadi salah satu pilar yang mampu memberikan suatu dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk pada aspek kesehatan melalui kegiatan ini.

“Ke depan mungkin akan kita bikin juga secara rutin, dalam waktu dekat di bulan Desember, kami akan mengadakan di wilayah Kabupaten Tangerang,” terangnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Datsun Tabrak Kakek & Cucu di Kunciran, Korban Luka Serius

Datsun Tabrak Kakek & Cucu di Kunciran, Korban Luka Serius

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:08

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Baru Pikun, Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (17/10/2018).

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

KAB. TANGERANG
Lindungi Hak Pilih, Warga Tangerang Diimbau KPU Cek Data Pemilih

Lindungi Hak Pilih, Warga Tangerang Diimbau KPU Cek Data Pemilih

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), salah satunya di Kabupaten

TANGSEL
Sambut Kirab Satu Negeri, Airin: Momen Ini Menguatkan Nasionalisme

Sambut Kirab Satu Negeri, Airin: Momen Ini Menguatkan Nasionalisme

Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Perjalanan Kirab Satu Negeri Ansor zona Sabang telah sampai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rombongan pun disambut

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata