Connect With Us

Bangun Kota dengan Teknologi, Pemkot Tangerang Gandeng BPPT

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 16 Oktober 2017 | 14:00

| Dibaca : 790

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat MoU dengan Wimpie Agoeng Noegroho Aspar, Deputi Pengembangan Teknologi Sumber Daya Alam pada Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT), Senin (16/10/2017). (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menandatangani MoU dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada Senin (16/10/2017). Nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan beragam aplikasi-aplikasi yang ada di BPPT untuk proses pembangunan di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, OPD dari Dinas PU membangun kerja sama dengan BPPT karena memang banyak teknologi yang bisa diaplikasikan dalam kebutuhan pembangunan Kota Tangerang.

"Makanya melalui MoU ini mudah-mudahan nanti menjadi langkah kongkret agar inovasi-inovasi yang ada di teman-teman BPPT bisa kita implementasikan," katanya.

Wimpie Agoeng Noegroho Aspar Deputi Pengembangan Teknologi Sumber Daya Alam pada BPPT menerangkan, ada beberapa aplikasi yang bisa terapkan dan dimanfaatkan oleh Pemkot Tangerang, salah satu contohnya yang tengah dikembangkan pihaknya adalah teknologi yang disebut biotekstile.

"Hasil produksi kami yang akan diterapkan disini untuk menanggulangi pelongsoran-pelongsoran tebing dan juga disamping itu dari beberapa biotekstile dimanfaatkan. Nantinya bisa di tanami dengan tanaman-tanaman yang bisa menanggulangi pelongsoran dari pada tebing," ucapnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

Rabu, 17 April 2019 | 15:28

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terlihat di TPS 114, Perumahan Taman Buah, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis. Para petugas

KOTA TANGERANG
Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Jumat, 19 April 2019 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar Kuswarsa mengklaim berhasil mendulang suara hingga 60 persen di daerah

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby