Connect With Us

Bangun Kota dengan Teknologi, Pemkot Tangerang Gandeng BPPT

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 16 Oktober 2017 | 14:00

| Dibaca : 522

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat MoU dengan Wimpie Agoeng Noegroho Aspar, Deputi Pengembangan Teknologi Sumber Daya Alam pada Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT), Senin (16/10/2017). (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menandatangani MoU dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada Senin (16/10/2017). Nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan beragam aplikasi-aplikasi yang ada di BPPT untuk proses pembangunan di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, OPD dari Dinas PU membangun kerja sama dengan BPPT karena memang banyak teknologi yang bisa diaplikasikan dalam kebutuhan pembangunan Kota Tangerang.

"Makanya melalui MoU ini mudah-mudahan nanti menjadi langkah kongkret agar inovasi-inovasi yang ada di teman-teman BPPT bisa kita implementasikan," katanya.

Wimpie Agoeng Noegroho Aspar Deputi Pengembangan Teknologi Sumber Daya Alam pada BPPT menerangkan, ada beberapa aplikasi yang bisa terapkan dan dimanfaatkan oleh Pemkot Tangerang, salah satu contohnya yang tengah dikembangkan pihaknya adalah teknologi yang disebut biotekstile.

"Hasil produksi kami yang akan diterapkan disini untuk menanggulangi pelongsoran-pelongsoran tebing dan juga disamping itu dari beberapa biotekstile dimanfaatkan. Nantinya bisa di tanami dengan tanaman-tanaman yang bisa menanggulangi pelongsoran dari pada tebing," ucapnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

KOTA TANGERANG
Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Kebakaran di Sukasari Tangerang Diakibatkan Korsleting Listrik

Selasa, 22 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang telah berhasil dipadamkan, Selasa (22/5/2018). Beruntung tiada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim