Connect With Us

Nasib LBH di Posbakum PA Tangerang yang Minta Rp 20 Juta Diujung Tanduk

Denny Bagus Irawan | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 3336

Pengadilan Agama Tangerang. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Pengadilan Agama Tangerang menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan memutuskan sikap terhadap dua LBH di gedung tersebut yang meminta Rp20 juta kepada warga yang hendak mengurus perceraian.
 
Hal itu diungkapkan Juru bicara Pengadilan Agama Kota Tangerang, Bustanuddin Jamal kepada TangerangNews.com.  "Hasil tim sudah rampung, sudah dilaporkan ke Pengadilan Tinggi. Hasilnya menunggu pimpinan, kemungkinan sore ini ada hasilnya terkait dua LBH itu," kata Jamal Selasa (17/10/2017) pagi.

Jamal menjelaskan, LBH yang merupakan pemenang tender untuk mengisi di Pos Bantuan Hukum tidak boleh memungut bayaran saat bertugas dan saat berada di sekitar gedung Pengadilan Agama Tangerang. Seperti diketahui Umar Handoko (bukan nama sebenarnya) dimintai Rp 20 juta untuk mengurus perceraian. Namun, akhirnya ditawar menjadi Rp10 juta.  Dan deal dengan nilai Rp13 juta.


Adapun di dalam ruang posbakum, tertera jelas keterangan di spanduk berukuran besar bahwa layanan dari petugas posbakum tidak dipungut biaya karena sudah dianggarkan oleh negara. Menurut Jamal, oknum yang meminta uang tersebut seharusnya menempatkan dirinya sebagai petugas Pos Bantuan Hukum, bukan sebagai advokat.

"Kalau dia umpamanya di ruang selain Pos Bantuan Hukum, boleh saja mereka ngomong (tarif). Di ruang Pos Bantuan Hukum  kan enggak boleh, dia kasih penjelasan mustinya. Kalau di sana, sebagai Pos Bantuan Hukum, tidak boleh bicara itu di dalam," tutur Jamal. (DBI/DBI)


AYO! TANGERANG CERDAS
Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Rabu, 3 April 2019 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Talenta muda yang mendunia lahir dari Kota Tangerang. Putra Aji Adhari, bocah berusia 15 tahun ini sukses membobol situs

BANTEN
Pemkab Tangerang Santuni 78 Korban Tsunami Banten

Pemkab Tangerang Santuni 78 Korban Tsunami Banten

Selasa, 16 April 2019 | 16:25

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan kepada 78 orang warga Kabupaten Tangerang yang menjadi

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

KOTA TANGERANG
Serba-serbi Alasan Bawaslu Ingin PSU di 22 TPS Kota Tangerang

Serba-serbi Alasan Bawaslu Ingin PSU di 22 TPS Kota Tangerang

Minggu, 21 April 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim memaparkan alasan pihaknya ingin 22 TPS yang berada di 6 kecamatan ini dilakukan PSU.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby