Connect With Us

Truk Proyek Kampus UMT Sikat Tiang Listrik Hingga Ambruk di Cikokol

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:00

Tampak Sebuah truk menyikat kabel yang nyantel sehingga tiang listrik sampai rubuh di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (18/10/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jaringan kabel di dekat Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerangm tersangkut truk proyek pembangunan kampus tersebut, Rabu (18/10/2017) dini hari. Akibatnya, tiang listrik ambruk dan aliran listrik di sekitar lokasi padam.

Kerjadian tersebut bermula saat mobil truk bernopol B-9856-GYT hendak memuat lumpur yang ada di proyek pembangunan kampus UMT, pada pukul 00.00 WIB. "Iya saya pas masih jaga, itu mobil truk dari proyek, memang biasa ambil muatan di sini (UMT), biasanya dini hari tapi tumben sekarang agak maleman," kata juru parkir yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia menceritakan, saat truk melintasi jalan, jaringan kabel menyangkut di badan truk. Sang sopir yang tidak tahu kejadian itu tetap melajukan kendaraannyam hingga akhirnya kabel tertarik dan menyebabkan tiang listrik ambruk. Lalu truk besar itu tiba-tiba mati mesinnya. Si sopir yang menyadari truknya tersangkut kabel langsung  berlari ketakutan.

"Dia (truk) lagi jalan pelan, pas lewat malah nyangkut kabel, supirnya malah jalan terus karena merasa tidak tahu kena kabel," jelasnya.

Petugas PLN Area Cikokol dan aparat Kepolisian, yang mengetahui kejadian itu langsung bergerak ke lokasi pukul 11.00 WIB. "Kejadian ini segera teratasi, supaya listrik bisa cepat nyala kembali, semalem langsung persiapan materialnya," kata Murtani, Pengawas Perbaikan Jaringan PLN Area Cikokol.

Sebanyak 10 pekerja dari Area PLN Cikokol diterjunkan. Murtani memperkirakan bahwa proses renovasi atas tiang listrik yang ambruk secepat mungkin selesai. "Belum bisa pastikan mudah-mudahan jam 4 sore bisa selesai semuanya," tuturnya.

Akibat kejadian itu, aliran listrik di kawasan pendidikan Cikokol yang terdapat sejumlah gedung sekolah dan perkantoran mengalami kepadaman. Sehingga proses belajar mengajar pun terhambat. Hingga saat ini pun, mobil truk besar belum juga dievakuasi.(RAZ/HRU)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill