Connect With Us

Truk Proyek Kampus UMT Sikat Tiang Listrik Hingga Ambruk di Cikokol

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:00

| Dibaca : 3017

Tampak Sebuah truk menyikat kabel yang nyantel sehingga tiang listrik sampai rubuh di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (18/10/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jaringan kabel di dekat Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerangm tersangkut truk proyek pembangunan kampus tersebut, Rabu (18/10/2017) dini hari. Akibatnya, tiang listrik ambruk dan aliran listrik di sekitar lokasi padam.

Kerjadian tersebut bermula saat mobil truk bernopol B-9856-GYT hendak memuat lumpur yang ada di proyek pembangunan kampus UMT, pada pukul 00.00 WIB. "Iya saya pas masih jaga, itu mobil truk dari proyek, memang biasa ambil muatan di sini (UMT), biasanya dini hari tapi tumben sekarang agak maleman," kata juru parkir yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia menceritakan, saat truk melintasi jalan, jaringan kabel menyangkut di badan truk. Sang sopir yang tidak tahu kejadian itu tetap melajukan kendaraannyam hingga akhirnya kabel tertarik dan menyebabkan tiang listrik ambruk. Lalu truk besar itu tiba-tiba mati mesinnya. Si sopir yang menyadari truknya tersangkut kabel langsung  berlari ketakutan.

"Dia (truk) lagi jalan pelan, pas lewat malah nyangkut kabel, supirnya malah jalan terus karena merasa tidak tahu kena kabel," jelasnya.

Petugas PLN Area Cikokol dan aparat Kepolisian, yang mengetahui kejadian itu langsung bergerak ke lokasi pukul 11.00 WIB. "Kejadian ini segera teratasi, supaya listrik bisa cepat nyala kembali, semalem langsung persiapan materialnya," kata Murtani, Pengawas Perbaikan Jaringan PLN Area Cikokol.

Sebanyak 10 pekerja dari Area PLN Cikokol diterjunkan. Murtani memperkirakan bahwa proses renovasi atas tiang listrik yang ambruk secepat mungkin selesai. "Belum bisa pastikan mudah-mudahan jam 4 sore bisa selesai semuanya," tuturnya.

Akibat kejadian itu, aliran listrik di kawasan pendidikan Cikokol yang terdapat sejumlah gedung sekolah dan perkantoran mengalami kepadaman. Sehingga proses belajar mengajar pun terhambat. Hingga saat ini pun, mobil truk besar belum juga dievakuasi.(RAZ/HRU)

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

NASIONAL
Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Kamis, 16 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam aksi penganiayaan terhadap sepasang kekasih yang dituduh berbuat

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein