Connect With Us

Truk Proyek Kampus UMT Sikat Tiang Listrik Hingga Ambruk di Cikokol

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:00

| Dibaca : 3307

Tampak Sebuah truk menyikat kabel yang nyantel sehingga tiang listrik sampai rubuh di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (18/10/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jaringan kabel di dekat Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerangm tersangkut truk proyek pembangunan kampus tersebut, Rabu (18/10/2017) dini hari. Akibatnya, tiang listrik ambruk dan aliran listrik di sekitar lokasi padam.

Kerjadian tersebut bermula saat mobil truk bernopol B-9856-GYT hendak memuat lumpur yang ada di proyek pembangunan kampus UMT, pada pukul 00.00 WIB. "Iya saya pas masih jaga, itu mobil truk dari proyek, memang biasa ambil muatan di sini (UMT), biasanya dini hari tapi tumben sekarang agak maleman," kata juru parkir yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia menceritakan, saat truk melintasi jalan, jaringan kabel menyangkut di badan truk. Sang sopir yang tidak tahu kejadian itu tetap melajukan kendaraannyam hingga akhirnya kabel tertarik dan menyebabkan tiang listrik ambruk. Lalu truk besar itu tiba-tiba mati mesinnya. Si sopir yang menyadari truknya tersangkut kabel langsung  berlari ketakutan.

"Dia (truk) lagi jalan pelan, pas lewat malah nyangkut kabel, supirnya malah jalan terus karena merasa tidak tahu kena kabel," jelasnya.

Petugas PLN Area Cikokol dan aparat Kepolisian, yang mengetahui kejadian itu langsung bergerak ke lokasi pukul 11.00 WIB. "Kejadian ini segera teratasi, supaya listrik bisa cepat nyala kembali, semalem langsung persiapan materialnya," kata Murtani, Pengawas Perbaikan Jaringan PLN Area Cikokol.

Sebanyak 10 pekerja dari Area PLN Cikokol diterjunkan. Murtani memperkirakan bahwa proses renovasi atas tiang listrik yang ambruk secepat mungkin selesai. "Belum bisa pastikan mudah-mudahan jam 4 sore bisa selesai semuanya," tuturnya.

Akibat kejadian itu, aliran listrik di kawasan pendidikan Cikokol yang terdapat sejumlah gedung sekolah dan perkantoran mengalami kepadaman. Sehingga proses belajar mengajar pun terhambat. Hingga saat ini pun, mobil truk besar belum juga dievakuasi.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

KOTA TANGERANG
Jelang Pencoblosan, Polsek Karawaci Sebar Spanduk Pilkada

Jelang Pencoblosan, Polsek Karawaci Sebar Spanduk Pilkada

Kamis, 21 Juni 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polsek Karawaci memasang spanduk bertemakan Pilkada Aman dan Nyaman di Kota Tangerang, Kamis (21/6/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya