Connect With Us

Puluhan Ribu Santri di Kota Tangerang Serbu Pusat Pemerintahan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:00

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar apel dan istighosah dalam memperingati Hari Santri Nasional di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar apel dan istighosah untuk memperingati Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.Dalam Peringatan Hari Santri Nasional tersebut, Pemkot juga bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang. Gelaran Hari Santri Nasional kedua di Kota Akhlakul Karimah ini mendapat sambutan luar biasa dari puluhan ribu santri yang hadir untuk mengikuti apel, Minggu (22/10/2017).

Acara yang diselenggarakan di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut turut pula dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkot Tangerang.

Dalam pidatonya, KH.Syihabbuddin selaku ketua FSPP yang didaulat sebagai pembina apel menyampaikan, Kota Tangerang merupakan salah satu kota yang sangat mengapresiasi santri yang dibuktikan dengan banyaknya nama jalan yang menggunakan nama dari sejumlah ulama yang juga merupakan santri.

"Ki Samaun, H. Dimyati, KH. Hasyim Ashari contohnya yang namanya diabadikan jadi nama jalan di kota Tangerang." Ungkapnya. Sementara itu, Sachrudin menyampaikan, perananan penting santri dalam proses pembangunan bangsa terutama dalam melahirkan tokoh - tokoh yang berjuang untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Santri memiliki peranan yang sangat penting, kalau kita lihat kan banyak tokoh - tokoh yang lahir dari kalangan santri," ujarnya.

"Tidak hanya tokoh lokal tapi banyak juga tokoh nasional." Sambung Sachrudin.

Sachrudin juga berharap, melalui peringatan hari santri yang kedua kalinya digelar di kota bermoto akhlakul kharimah ini dapat menambah sinergitas antara santri yang ada di sejumlah
pondok pesantren di kota Tangerang dengan aparatur pemerintah untuk bersama - sama berbuat untuk pembangunan kota dan bangsa.

"Mudah - mudahan melalui hari santri bisa menambah sinergitas antara santri dan pemerintah untuk bersama membangun kota dan bangsa." tutupnya.(DBI/HRU)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill