Connect With Us

Eks Jurnalis Cantik Ini Rangkul Anak Muda Agar Suka Politik

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Oktober 2017 | 15:00

Ratu Isyana Bagoes Oka Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jika dunia politik merupakan sesuatu yang membosankan dan kurang menarik bagi kebanyakan anak muda, namun tidak bagi Ratu Isyana Bagoes Oka. Mantan jurnalis stasiun televisi swasta nasional ini justru sengaja terjun ke dunia tersebut untuk merangkul anak muda yang kritis dan idealis agar terlibat dalam politik.

Wanita cantik kelahiran 13 September 1980 ini pun sudah mendaftar sebagai calon legislatif DPR RI pada Pemilu 2019 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ia bentuk bersama anak-anak muda lainnya.

“Mengubah  wajah parlemen caranya ya harus terjun langsung, harus dimasuki orang-orang baik, muda dan cerdas. Saya memang belum berpengalaman, tapi yang penting untuk ikut ke politik itu apakah orang tersebut punya integritas. Jadi kita ingin mengajak mereka (anak-anak muda) untuk bergabung ,” tukasnya saat berbincang dengan awak media di Kota Tangerang, Selasa (25/10/2017).

Ratu Isyana juga mengakui jika dunia iklim politik di negara ini membuat publik tak percaya partai. Karena itu, dia gencar melakukan sosialisasi melalui media sosial maupaun dialog langsung dengan berbagai komunitas, serta memberikan pendidikan politik.

“Kita tanya langsung terkait pandangan mereka. Sebenarnya banyak juga kok anak-anak muda yang peduli dan mengerti soal politik, hanya saja mereka enggan terlibat langsung. Karena itu kita dorong, kita berikan wadah melalu PSI,” ungkapnya.

Menurut Ratu Isyana, PSI yang mengusung prinsip anti korupsi dan anti intoleransi ini berupaya mencari kader-kader muda  yang berani, cerdas, progresif dan tidak terkontaminasi budaya partai politik lama. Pihaknya ingin melawan sistem perpolitikan yang buruk hasil bentukan orang-orang lama.

“Kita memang menyasar swing voters yang kebanyakan anak muda yang kalau dikecewakan sekali tidak akan mau lagi. Yang bisa kita lakukan cuma membuktikan dengan tetap di jalan yang lurus jika menjadi anggota parlemen nanti. Kita siap jadi alien yang akan dimusuhi banyak pihak, karena melawan sisten yang sudah ada,” katanya.

Agar pada caleg PSI tidak terjumus politik buruk, kata Isyana, PSI juga memiliki sistem untuk mengontrol para calegnya, yakni melalui aplikasi yang bisa diakses publik untuk memberikan rating kepada caleg tersebut. “Jadi kalau kinerja dia buruk bisa dilihat dan bisa segera diganti,” tukasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Lewati Tol Tangerang Merak saat Mudik Lebaran 2024

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Lewati Tol Tangerang Merak saat Mudik Lebaran 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:11

Sebanyak 3,5 juta kendaraan diprediksi melewati Tol Tangerang Merak saat mudik Lebaran 2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill