Connect With Us

Peringati Sumpah Pemuda, Stella Maris & Polantas Tangerang Bagikan 1.500 Bendera

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 Oktober 2017 | 10:00

Ratusan pelajar Stella Maris Internasional dan anggota Polisi Lalu lintas (Polantas) Polres Tangsel memperingati Sumpah Pemuda di Sumarecon Mall Serpong (SMS) di area Downtown Walk, Sabtu (28/10/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Ratusan pelajar Stella Maris Internasional dan anggota Polisi Lalu lintas (Polantas) Polres Tangsel, bagikan 1.500 bendera merah putih dan flyer kepada pengunjung Sumarecon Mall Serpong (SMS) di area Downtown Walk, Sabtu (28/10/2017).

Acara yang diinisiasi oleh Student Council SMA Stella Maris ini diikuti lebih dari 120 siswa dari tingkat SD hingga SMA. Terlibat juga anggota Polres Tangerang Selatan, dalam kegiatan tersebut. Dengan mengusung tema keberagaman pemuda di era sekarang.

Tampak para guru dan siswa dengan kompaknya mengenakan pakaian berwarna merah. Bendera merah-putih yang memang menjadi simbol negara Indonesia, dibagikan olehnya kepada para pengunjung mall.

Dalam pesannya, Ketua Student Council, SMA Stella Maris Gading Serpong, sekaligus inisiator kegiatan, Andre Kusuma, berharap, dengan semangat sumpah pemuda dirinya ingin mengajak seluruh pelajar dan masyarakat pengunjung Mall untuk kembali mengingat perjuangan para pemuda sebagai tokoh intelektual, yang mampu membawa bangsa Indonesia seperti saat ini.

"Peringatan sumpah pemuda ini, sekaligus menyemangati semua pelajar dan pemuda-pemudi bangsa untuk berjuang membela tanah air, dengan semangat keberagaman seperti yang telah dideklarasikan pada 28 Oktober 1928 lalu," ujarnya.

Begitupun dengan Head of School Stella Maris, Maria S Santy, mengatakan, dengan membagikan bendera merah putih kepada pengunjung, bertujuan agar bisa mengingatkan sejarah Indonesia pada hari sumpah pemuda ini.

"Untuk mengingatkan sejarah Indonesia yang dahulu dipelopori oleh para pemuda. Saya bangga sama para pelajar yang seharusnya beristirahat tapi malah berkumpul di sini," kata Maria.

Maria berharap, semoga kelak pemuda-pemuda yang juga penerus bangsa Indonesia agar bisa menjadi pemimpin yang sangat tangguh.

"Acara ini sangat sederhana, terimakasih untuk orang tua yang telah perduli. Anak-anak teruslah jadi pribadi yang jujur, rindu dan perduli rakyat kecil, serta bertumbuh kembang menjadi pemimpin yang tangguh nantinya," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill