Connect With Us

Meriahnya Jalan Sehat Pilkada 2018 di Tugu Adipura Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 Oktober 2017 | 13:00

KPU Kota Tangerang menggelar kegiatan Jalan Sehat Pilkada 2018 di Tugu Adipura Tangerang, Minggu (29/10/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kendati sempat diguyur hujan ringan, akan tetapi tidak mengurangi semangat para peserta gerak jalan sehat Pilkada serentak 2018 yang pusatkan di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Minggu (29/10/2017).

Dari pantauan di lokasi, ribuan orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat tetap memadati kegiatan yang secara resmi dilepas oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin tersebut.

"Pada prinsipnya, pemerintah tetap mendukung dan mengapresiasi KPU Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pilkada," ujar Sachrudin.

Dia berharap, dengan melibatkan organisasi masyarakat, organisasi kepemudan dan lainnya untuk menggelar kegiatan tersebut, dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2018.

"Karena ini juga merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk seluruh lapisan masyarakat, oleh karenanya Pemerintah Kota Tangerang juga selalu menyampaikan kepada semua agar seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada nanti," paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane menuturkan, kegiatan tersebut digagas oleh KPU RI yang serentak digelar diseluruh Indonesia. "Provinsi, Kabupaten dan Kota diseluruh indonesia yang akan menggelar Pilkada menggelar kegiatan yang sama," kata dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah gong awal dari solisasi KPU Kota Tangerang kepada masyarakat untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih nantinya. "Kita akan susun program sosialisasi selama delapan bulan kedepan dengan harapan tingkat partisipasi mencapai target, 78 persen," imbuhnya.

Dia juga mengaku di bulan yang akan datang rencananya akan ada agenda besar lagi, yakni launching Pilkada Kota Tangerang yang akan dihadiri 2000 orang. "Selanjutnya kita akan mulai melaksanakan sosialisasi ke 70 elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang termasuk pemilih pemula, pelajar, tokoh masyarakat, sampai dengan disabilitas dan masyarakat termajinal," tukasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill