Connect With Us

Kota Tangerang Juga Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 625

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan Kota Layak Pemuda dari Menpora, Sabtu (28/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Prestasi kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Kali ini Pemkot meraih penghargaan Kota Layak Pemuda yang baru pertama kali dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi di Hotel Grand Inna, Padang, Sabtu (28/10/2017).

Kota Tangerang meraih predikat kota layak pemuda bersama dengan 10 kota/kabupaten di Indonesia seperti Padang, Bandung, Jakarta Utara, Tangerang Selatan, Ternate, Bantaeng. Selain piala, para peraih predikat kota layak pemuda juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp100 juta dari Kemenpora RI.

Dalam sambutannya, Menpora berharap pemberian penghargaan ini menjadi sebuah pelecut bagi kota/kabupaten lain agar mampu meningkatkan partisipasi pemuda pemudi Indonesia, dalam bersama meningkatkan pembangunan negara.

“Tantangan seorang pemuda adalah bagaimana pemuda mampu memberikan kontribusi kepada negaranya, karena pemuda saat ini akan menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang.” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang berkesempatan memberi sambutan pada acara tersebut menyampaikan, diraihnya predikat kota layak pemuda ini adalah apresiasi yang luar biasa, atas program yang telah digulirkan pemkot yang tak terlepas dari kerja dan semangat para pemuda pemudi di Kota Tangerang.

“Penghargaan ini adalah suatu bentuk apresiasi dari terhadap semua kegiatan kepemudaan yang ada di Kota Tangerang, seperti Kampung Pemuda yang diadakan di tiap Kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang. Juga atas partisipasi  temen- temen pemuda yang ikut berkiprah dalam kegiatan dilaksanakan Pemerintah " Imbuhnya.

Penghargaan ini menjadi sangat spesial selain yang pertama kali diberikan oleh Kemenpora, tapi juga menjadi barometer untuk pemuda agar terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota Tangerang yang lebih baik.

"Semoga penghargaan ini mampu memicu dan memberikan motivasi bagi para pemuda untuk terus semangat membangun Kota Tangerang," Harapnya.

Menutup sambutannya, Wali Kota menyampaikan sebuah pantun sebagai rasa terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas penghargaan yang telah diberikan. "Makan kerang di pasar banda tidak lupa dicampur laksa. Kota Tangerang Layak Pemuda  terus berkarya membangun bangsa." tutupnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

KAB. TANGERANG
Velg Pecah, Truk Pengangkut Pasir Terbalik ke Irigasi di Sukamulya

Velg Pecah, Truk Pengangkut Pasir Terbalik ke Irigasi di Sukamulya

Jumat, 24 November 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi pada truk pengangkut pasir. Truk yang sedianya akan mengantar muatan pasir ke

BISNIS
Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Sabtu, 18 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com -Warung tradisional kini menjadi mitranya Alfamart. Hal itu didorong oleh Kementerian Perdagangan untuk mewujudkan

SPORT
Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kesebalasan pondok pesantren (Ponpes) Arroisyiah Tangsel, mampu mempertahankan prestasi Banten dalam perhelatan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein