Connect With Us

Kota Tangerang Juga Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 694

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan Kota Layak Pemuda dari Menpora, Sabtu (28/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Prestasi kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Kali ini Pemkot meraih penghargaan Kota Layak Pemuda yang baru pertama kali dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi di Hotel Grand Inna, Padang, Sabtu (28/10/2017).

Kota Tangerang meraih predikat kota layak pemuda bersama dengan 10 kota/kabupaten di Indonesia seperti Padang, Bandung, Jakarta Utara, Tangerang Selatan, Ternate, Bantaeng. Selain piala, para peraih predikat kota layak pemuda juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp100 juta dari Kemenpora RI.

Dalam sambutannya, Menpora berharap pemberian penghargaan ini menjadi sebuah pelecut bagi kota/kabupaten lain agar mampu meningkatkan partisipasi pemuda pemudi Indonesia, dalam bersama meningkatkan pembangunan negara.

“Tantangan seorang pemuda adalah bagaimana pemuda mampu memberikan kontribusi kepada negaranya, karena pemuda saat ini akan menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang.” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang berkesempatan memberi sambutan pada acara tersebut menyampaikan, diraihnya predikat kota layak pemuda ini adalah apresiasi yang luar biasa, atas program yang telah digulirkan pemkot yang tak terlepas dari kerja dan semangat para pemuda pemudi di Kota Tangerang.

“Penghargaan ini adalah suatu bentuk apresiasi dari terhadap semua kegiatan kepemudaan yang ada di Kota Tangerang, seperti Kampung Pemuda yang diadakan di tiap Kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang. Juga atas partisipasi  temen- temen pemuda yang ikut berkiprah dalam kegiatan dilaksanakan Pemerintah " Imbuhnya.

Penghargaan ini menjadi sangat spesial selain yang pertama kali diberikan oleh Kemenpora, tapi juga menjadi barometer untuk pemuda agar terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota Tangerang yang lebih baik.

"Semoga penghargaan ini mampu memicu dan memberikan motivasi bagi para pemuda untuk terus semangat membangun Kota Tangerang," Harapnya.

Menutup sambutannya, Wali Kota menyampaikan sebuah pantun sebagai rasa terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas penghargaan yang telah diberikan. "Makan kerang di pasar banda tidak lupa dicampur laksa. Kota Tangerang Layak Pemuda  terus berkarya membangun bangsa." tutupnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

KAB. TANGERANG
Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Senin, 24 September 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018).

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie