Connect With Us

Kota Tangerang Juga Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan Kota Layak Pemuda dari Menpora, Sabtu (28/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Prestasi kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Kali ini Pemkot meraih penghargaan Kota Layak Pemuda yang baru pertama kali dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi di Hotel Grand Inna, Padang, Sabtu (28/10/2017).

Kota Tangerang meraih predikat kota layak pemuda bersama dengan 10 kota/kabupaten di Indonesia seperti Padang, Bandung, Jakarta Utara, Tangerang Selatan, Ternate, Bantaeng. Selain piala, para peraih predikat kota layak pemuda juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp100 juta dari Kemenpora RI.

Dalam sambutannya, Menpora berharap pemberian penghargaan ini menjadi sebuah pelecut bagi kota/kabupaten lain agar mampu meningkatkan partisipasi pemuda pemudi Indonesia, dalam bersama meningkatkan pembangunan negara.

“Tantangan seorang pemuda adalah bagaimana pemuda mampu memberikan kontribusi kepada negaranya, karena pemuda saat ini akan menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang.” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang berkesempatan memberi sambutan pada acara tersebut menyampaikan, diraihnya predikat kota layak pemuda ini adalah apresiasi yang luar biasa, atas program yang telah digulirkan pemkot yang tak terlepas dari kerja dan semangat para pemuda pemudi di Kota Tangerang.

“Penghargaan ini adalah suatu bentuk apresiasi dari terhadap semua kegiatan kepemudaan yang ada di Kota Tangerang, seperti Kampung Pemuda yang diadakan di tiap Kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang. Juga atas partisipasi  temen- temen pemuda yang ikut berkiprah dalam kegiatan dilaksanakan Pemerintah " Imbuhnya.

Penghargaan ini menjadi sangat spesial selain yang pertama kali diberikan oleh Kemenpora, tapi juga menjadi barometer untuk pemuda agar terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota Tangerang yang lebih baik.

"Semoga penghargaan ini mampu memicu dan memberikan motivasi bagi para pemuda untuk terus semangat membangun Kota Tangerang," Harapnya.

Menutup sambutannya, Wali Kota menyampaikan sebuah pantun sebagai rasa terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas penghargaan yang telah diberikan. "Makan kerang di pasar banda tidak lupa dicampur laksa. Kota Tangerang Layak Pemuda  terus berkarya membangun bangsa." tutupnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill