Connect With Us

Kota Tangerang Juga Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 664

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan Kota Layak Pemuda dari Menpora, Sabtu (28/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Prestasi kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Kali ini Pemkot meraih penghargaan Kota Layak Pemuda yang baru pertama kali dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi di Hotel Grand Inna, Padang, Sabtu (28/10/2017).

Kota Tangerang meraih predikat kota layak pemuda bersama dengan 10 kota/kabupaten di Indonesia seperti Padang, Bandung, Jakarta Utara, Tangerang Selatan, Ternate, Bantaeng. Selain piala, para peraih predikat kota layak pemuda juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp100 juta dari Kemenpora RI.

Dalam sambutannya, Menpora berharap pemberian penghargaan ini menjadi sebuah pelecut bagi kota/kabupaten lain agar mampu meningkatkan partisipasi pemuda pemudi Indonesia, dalam bersama meningkatkan pembangunan negara.

“Tantangan seorang pemuda adalah bagaimana pemuda mampu memberikan kontribusi kepada negaranya, karena pemuda saat ini akan menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang.” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang berkesempatan memberi sambutan pada acara tersebut menyampaikan, diraihnya predikat kota layak pemuda ini adalah apresiasi yang luar biasa, atas program yang telah digulirkan pemkot yang tak terlepas dari kerja dan semangat para pemuda pemudi di Kota Tangerang.

“Penghargaan ini adalah suatu bentuk apresiasi dari terhadap semua kegiatan kepemudaan yang ada di Kota Tangerang, seperti Kampung Pemuda yang diadakan di tiap Kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang. Juga atas partisipasi  temen- temen pemuda yang ikut berkiprah dalam kegiatan dilaksanakan Pemerintah " Imbuhnya.

Penghargaan ini menjadi sangat spesial selain yang pertama kali diberikan oleh Kemenpora, tapi juga menjadi barometer untuk pemuda agar terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota Tangerang yang lebih baik.

"Semoga penghargaan ini mampu memicu dan memberikan motivasi bagi para pemuda untuk terus semangat membangun Kota Tangerang," Harapnya.

Menutup sambutannya, Wali Kota menyampaikan sebuah pantun sebagai rasa terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga atas penghargaan yang telah diberikan. "Makan kerang di pasar banda tidak lupa dicampur laksa. Kota Tangerang Layak Pemuda  terus berkarya membangun bangsa." tutupnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Petugas Kebersihan Temukan Senpi di Tong Sampah Parkir Inap Bandara Soetta

Petugas Kebersihan Temukan Senpi di Tong Sampah Parkir Inap Bandara Soetta

Rabu, 20 Juni 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Suhardi, 45, petugas kebersihan PT APS menemukan pistol merek Makarov buatan Rusia saat membersihkan isi tong sampah di area parkir inap mobil Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/6/2018).

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

KOTA TANGERANG
Hingga H+4, 8.206 Pemudik Telah Tiba di Terminal Poris Plawad

Hingga H+4, 8.206 Pemudik Telah Tiba di Terminal Poris Plawad

Rabu, 20 Juni 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Selama empat hari sejak Lebaran, sebanyak 8.206 pemudik yang pulang ke Kota Tangerang telah di Terminal Poris Plawad, Rabu (20/6/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya