Connect With Us

65 PPK Pilkada Kota Tangerang 2018 Resmi Dilantik

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 614

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) digelar di Hotel Allium, Kota Tangerang, pada Rabu (01/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Resmi Melantik Para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang terpilih untuk Pilkada 2018. Pelantikan tersebut digelar di Hotel Allium, Kota Tangerang, pada Rabu (01/11/2017).

"Hari ini dilantik 65 orang PPK yang nanti akan bekerja di 13 Kecamatan yang masing-masing setiap Kecamatan ada 5 orang," kata Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane di Hotel Allium.

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan ini menurutnya sekitar 54 persen diisi oleh wajah baru. Dan pihaknya berharap mereka bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang khususnya di wadah Kecamatan.

"Prinsipnya, PPK yang dilantik ini bisa langsung berkoordinasi dengan Kecamatan, karena pekerjaan sudah di depan mata misalnya mempersiapkan kesekretariatan dan Perekrutan Panitia Pemilihan Suara (PPS)," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin sangat mengapresiasi kinerja KPU Kota Tangerang, karena telah menyelesaikan langkah demi langkah untuk menyukseskan Pilkada 2018 nanti.

"Hari ini, KPU melakukan pelantikan dan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) semoga lancar dan sukses. Tadi sebelum dilantik ada sumpah, semoga PPK bisa melaksanakan kegiatannya dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkannya kepada masyarakat," jelasnya.

Sachrudin juga berpesan agar nantinya pada saat bekerja para PPK agar bisa menjaga netralitas dan independensinya serta tertib administrasinya. "Harus dijalankan dengan baik sehingga bisa bekerja secara profesional dan proposional," tuturnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

KAB. TANGERANG
8 Pendemo UU Ciptaker Positif COVID-19, Jadi Klaster Baru di Kabupaten Tangerang

8 Pendemo UU Ciptaker Positif COVID-19, Jadi Klaster Baru di Kabupaten Tangerang

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:31

TANGERANGNEWS.com-Aksi unjuk rasa menolak UU Omnimbus Law

BANTEN
Prediksi BMKG : Tangerang Diguyur Hujan Hingga Februari

Prediksi BMKG : Tangerang Diguyur Hujan Hingga Februari

Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Tangerang sejak Oktober mulai sering diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Tangerang memprediksi, kondisi ini akan terjadi hingga Februari 2021

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil