Connect With Us

Kesbangpol Tangerang Awasi Ormas Asing

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 2611

Petugas Kesbangpol Kota Tangerang, Imigrasi, dan OPD terkait, memeriksa Sejumlah warga negara asing (WNA) yang bekerja di PT Solid Super di Jalan Arya Kemuning, Cadas Bayur, Kota Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang bekerjasama dengan instansi terkait tengah gencar melakukan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA).

Pada kesempatan ini, Kesbangpol Kota Tangerang sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan SKPD dan OPD terkait diantaranya Imigrasi, Disnaker, Disdukcapil, Satpol-PP, Kajari Tangerang, Kodim 0506/Tgr dan Polres Metro Tangerang Kota. Mereka bertugas untuk mengawasi para WNA yang ada di Kota Tangerang.

"Kegiatan terakhir ditahun ini untuk pengawasan terhadap orang asing," ujar Kasi Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimiyati, Rabu (01/11/2017).

Dalam rangka pengawasan tersebut, kali ini Kesbangpol Kota Tangerang menggiatkannya dengan menyasar ke sebuah pabrik yang diindikasikan memperkerjakan WNA.

Pabrik tersebut yakni, PT Solid Super Steel yang berlokasi di Jalan Arya Kemuning, Cadas Bayur, Kota Tangerang. Dipabrik itu, Kesbangpol berhasil temukan 15 WNA yang berasal dari Taiwan, dari 15 WNA tersebut yang memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) hanya 13 WNA saja, sedangkan sisanya belum memiliki Kitas.

"Dikhawatirkan orang asing ini membawa ideologi di luar Pancasila terutama ormas asing ini yang agak sulit mencari ormas asing," ungkapnya.

Menurut keterangan Manajer PT Solid Super Steel yang enggan disebutkan namanya, bahwa 15 WNA 15 yang bekera di pabrik tersebut tinggal di mess pabrik.

"Karena disini mesinnya berasal dari Taiwan jadi kami memperkerjakan mereka. Ada yang jadi sebagai mekanik enginer, manajer produksi dan manajer mekanik," kata dia.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil