Connect With Us

Kesbangpol Tangerang Awasi Ormas Asing

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 November 2017 | 14:00

Petugas Kesbangpol Kota Tangerang, Imigrasi, dan OPD terkait, memeriksa Sejumlah warga negara asing (WNA) yang bekerja di PT Solid Super di Jalan Arya Kemuning, Cadas Bayur, Kota Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang bekerjasama dengan instansi terkait tengah gencar melakukan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA).

Pada kesempatan ini, Kesbangpol Kota Tangerang sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan SKPD dan OPD terkait diantaranya Imigrasi, Disnaker, Disdukcapil, Satpol-PP, Kajari Tangerang, Kodim 0506/Tgr dan Polres Metro Tangerang Kota. Mereka bertugas untuk mengawasi para WNA yang ada di Kota Tangerang.

"Kegiatan terakhir ditahun ini untuk pengawasan terhadap orang asing," ujar Kasi Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimiyati, Rabu (01/11/2017).

Dalam rangka pengawasan tersebut, kali ini Kesbangpol Kota Tangerang menggiatkannya dengan menyasar ke sebuah pabrik yang diindikasikan memperkerjakan WNA.

Pabrik tersebut yakni, PT Solid Super Steel yang berlokasi di Jalan Arya Kemuning, Cadas Bayur, Kota Tangerang. Dipabrik itu, Kesbangpol berhasil temukan 15 WNA yang berasal dari Taiwan, dari 15 WNA tersebut yang memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) hanya 13 WNA saja, sedangkan sisanya belum memiliki Kitas.

"Dikhawatirkan orang asing ini membawa ideologi di luar Pancasila terutama ormas asing ini yang agak sulit mencari ormas asing," ungkapnya.

Menurut keterangan Manajer PT Solid Super Steel yang enggan disebutkan namanya, bahwa 15 WNA 15 yang bekera di pabrik tersebut tinggal di mess pabrik.

"Karena disini mesinnya berasal dari Taiwan jadi kami memperkerjakan mereka. Ada yang jadi sebagai mekanik enginer, manajer produksi dan manajer mekanik," kata dia.(RAZ/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill