Connect With Us

Pemkot Masih Hutang Air Bersih

| Senin, 15 Februari 2010 | 17:48

 
TANGERANGNEWS-Pada tanggal 23 Februari 2010 ini, Kota Tangerang akan  berulang tahun yang ke-17. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sendiri mengaku masih memiliki sejumlah masalah yang belum terselesaikan seperti banjir dan air bersih.
 
Menurut Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, sekitar 30 sampai 40 persen atau sebanyak 80 ribu rumah warga di Kota Tangerang belum mendapatkan air bersih.
 
Sementara hanya 53 ribu rumah yang sudah bisa menikmatinya. “Hal itu masih menjadipekerjaan rumah (PR) buat kami,” ungkapnya, Senin (15/2).
 
Untuk itu, kata Wahidin, pihaknya akan  menganggaran dana sebanyak Rp 400 miliar untuk pembangunan air bersih kepada 80 ribu rumah di Kota Tangerang. Jumlah anggaran tersebut juga termasuk meminta bantuan dana dari pusat.
 
“Kita targetkan sudah terealisasi dalam kurun selama lima tahun,” paparnya.Sedangkan untuk persoalan banjir, lanjut Wahidin, pihaknya melakukan pemberdayaan tanggul. Pasalnya, Kota Tangerang memiliki 23 titik rawan banjir yang harus diwaspadai. Menurutnya, upaya tersebut telah dapat mengautani volume banjir di Kota Tangerang dalam dua tahun terakhir.
 
"Sejak tanggul ditinggikan, banjir di Kota Tangerang sudah berkurang dan intensitasnya tidak seperti dua tahun sebelumnya," terangnya.Selain itu, Wahidin meminta kepada pejabat terkait lingkungan Pemkot Tangerang untuk terus memperhatikan penanganan kebersihan dan saluran air atau drainase sehingga dapat diwujudkan lingkungan yang bersih dan terhindar dari banjir saat dimusim penghujan seperti sekarang ini.
 
"Apalagi saat ini kita tengah melakukan langkah agresif dan komprehensif dalam penanganan banjir," paparnya.(rangga)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill