Connect With Us

Pemkot Tangerang Canangkan Festival Tanaman Hidroponik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 November 2017 | 17:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat di area Car Free Day Puri Beta 1, Kecamatan Larangan, Minggu (5/11/2017). (@TangerangNews.com / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang yang bekerjasama dengan salah satu produsen Pipa yaitu Pipa Power dan harian Pos Kota mengadakan event lomba Tanaman Hidroponik Kota Tangerang di Kecamatan Larangan.

Kegiatan yang merupakan pendukung dari program Tangerang Berkebun ini diikuti sebanyak 30 kelompok dari tiap - tiap kelurahan di wilayah Kecamatan Larangan, dengan jumlah anggota sebanyak 3 orang di tiap kelompok.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir dalam acara penyerahan hadiah itu lomba menyampaikan dukungan atas terlaksananya acara tersebut, karena menurutnya dapat melatih kemandirian untuk kebutuhan bahan pangan.

"Nantinya akan kita rencanakan kegiatan festival tanaman hidroponik di tiap kelurahan se-kota Tangerang, jadi biar pada belajar nanem tanaman sendiri." ucap Arief di area Car Free Day Puri Beta 1, Kecamatan Larangan, Minggu (5/11/2017).

Dalam lomba hidroponik ini, setiap peserta yang ikut sebelumnya diberikan bibit tanaman serta pelatihan mulai dari menyemai benih, hingga tata cara penanaman yang dimulai sejak tanggal 22 September 2017.

Arief juga menghimbau agar setiap warga mulai memanfaatkan keterbatasan lahan yang ada dengan sistem hidroponik, karena melalui sistem ini selain hasil yang didapat bisa maksimal, tapi juga tidak memerlukan area tanam yang besar.

"Kalau semua sudah mau menanam pakai hidroponik, kan nanti enggak perlu beli sayur lagi, udah tinggal petik aja. Selain hemat uang belanja, unsur kebersihannya juga terjamin," sambungnya.

Dalam lomba tersebut, perwakilan dari Kecamatan Larangan berhasil keluar sebagai juara 1 karena dianggap memenuhi beberapa kriteria penjurian. Kriteria tersebut diantanya tanaman cukup baik sesuai dengan umurnya, rasa dari tanaman, teknik instalasi yang kreatif dan kekompakan tim.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill