Connect With Us

Polrestro Tangerang Kota Sulap Rumah Marbot Masjid di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 November 2017 | 23:00

Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi. secara simbolis memberikan kunci rumah kepada marbot masjid bernama Iskandar, warga Gang Masjid Al-Falah, Rabu (8/11/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota menyulap rumah usang seorang marbot masjid menjadi rumah nyaman yang sangat layak untuk dihuni, Rabu (8/11/2017). Hal itu dilakukan sebagai bentuk Implementasi adanya program yang dicanangkan oleh pimpinan Polri, salah satunya yaitu Program Polisi Cinta Pesantren (Polsantren).

Kali ini program tersebut menyasar ke seorang marbot masjid bernama Iskandar, warga Gang Masjid Al-Falah, Kampung Pulo, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Pengerjaannya dilakukan sejak beberapa minggu yang lalu, sehingga hari ini bedah rumah milik Iskandar sudah selesai," ujar Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi.

Secara simbolis, pemberian kunci rumah tersebut disaksikan oleh para Pejabat Utama Polres Metro Tangerang Kota serta para Kapolsek jajaran, Sekcam Cipondoh, Lurah Petir, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat di sekitar.

Begitu terharunya Iskandar hingga wajahnya terlihat mengucurkan air mata ketika Wakapolres memberikan kunci rumah tersebut.

"Bukan kali ini dan di sini saja Polri melakukan bedah rumah, dalam waktu beberapa bulan terakhir Polres Metro Tangerang Kota telah melakukan Bedah rumah sekurangnya 7 rumah warga kurang mampu di wilayah Kota Tangerang," kata Wakapolres.

Menurutnya, kegiatan bedah rumah untuk warga kurang mampu ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat. "Ini sebagai bentuk bahwa polisi bisa dekat dan peduli dengan rakyat dan program Polsantren dengan acara bedah rumah Insya Allah akan terus dilakukan, semoga berkah bagi para penghuninya," tutur Wakapolres.(RAZ/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill