Connect With Us

Disbudpar Kota Tangerang Gali Potensi Wisata Air di Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 1048

Kabid Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, saat dimintai keterangan oleh awak media, Kamis (09/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan mengembangkan potensi wisata air di Sungai Cisadane terkhusus di sepanjang Jalan Kali Pasir Indah, Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh. Dia mengatakan bahwa pihaknya belum menemukan titik terang terkait konsep wisata air yang akan dicanangkannya itu.

"Kami juga masih terus memikirkan seperti apa nantinya wisata air yang ada di Kota Tangerang yang kita akan kembangkan di Sungai Cisadane ini," ujarnya disela-sela kegiatan coffee morning di Taman Flying Deck Cisadane, Kamis (09/11/2017).

Rizal menyebut, bahwa air di sungai Cisadane ini bergerak, yang berarti pihaknya mengalami kesulitan jika ingin mengadakan wisata air di sungai tersebut.

"Artinya sungai tidak bisa diprediksi kapan menerima kiriman air, kapan ada curah hujan, sehingga tingkat keselamatannya juga kami perhitungkan lebih serius lagi," ucapnya.

Lebih lanjut Rizal menuturkan, bahwa sampai hari ini pihaknya hanya bisa mengexplore sungai Cisadane dengan kegiatan Festival Cisadane saja. Ketika kegiatan tersebut selesai, pihaknya telah mencoba wisata air seperti jalan-jalan di sungai Cisadane menggunakan perahu.

Namun wisata air seperti itu hanya digelar di kegiatan Festival Cisadane saja, belum dapat menjadi konsep untuk dijadikan potensi wisata air.

"Yang pasti dalam waktu dekat ini, wisata air seperti jalan-jalan di Sungai Cisadane menggunakan perahu pernah kami coba, sebab kemarin itu beberapa kegiatan di Festival Cisadane apa bila sudah selesai kegiatannya, warga sekitar juga mencoba membuat wisata jalan-jalan itu di sepanjang Sungai Cisadane," paparnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

BANTEN
Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:52

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Cilegon mewacanakan potong gaji anggota dewan untuk penanganan wabah Corona. Wacana itu akan dibahas dalam waktu dekat

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

KAB. TANGERANG
Muncul Petisi Warga Dasana Indah Tolak Karantina Pasien Covid-19 di Griya Anabatic

Muncul Petisi Warga Dasana Indah Tolak Karantina Pasien Covid-19 di Griya Anabatic

Minggu, 29 Maret 2020 | 16:45

TANGERANGNEWS.com-Wacana Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membuat tempat karantina pasien virus corona (Covid-19) di Wisma Atlet Griya Anabatic, Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile