Connect With Us

Warga Tangerang & Bandara Soekarno-Hatta Ketergantungan Pada Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 938

Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Sungai Cisadane menjadi salah satu sumber kebutuhan pokok bagi manusia. Karenanya warga Tangerang dan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pun sangat ketergantungan pada air sungai Cisadane untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya, didalam acara Coffee Morning, yang digelar di Taman Flying Deck Cisadane, Babakan, Kota Tangerang, Kamis (09/11/2017).

"Dalam membahas Cisadane, PDAM ini selaku user. Bandara Soetta dan masyarakat Tangerang memakai jasa kami dalam pengelolaan air. Air bakunya itu diambil dari Cisadane. Kita harus bangga, karena orang-orang luar negeri itu di Bandara menggunakan air dari sungai Cisadane ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, eksistensi sungai Cisadane ini sangat banyak manfaatnya. Bahkan pada tahun 1965 air Cisadane bisa langsung diminum tanpa harus diolah lagi.

"Air merupakan kebutuhan pokok nomor dua setelah udara. 70 persen di dalam tubuh manusia pun terkandung air di dalamnya," ucapnya.

Menurutnya masyarakat menggantungkan hidupnya pada Sungai Cisadane. Sumarya menyebut pihaknya saat ini sudah melayani 41.000 pelanggannya.

"Total sekitar ada 200.000 orang tergantung melalui PDAM Tangerang, masih juga banyak yang lain," kata dia.

Pasalnya, perusahaan minum lainnya juga mengambil air baku dari sungai Cisadane. Termasuk Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, dan Bogor.

"Maka dari itu kelestarian Sungai Cisadane harus dijaga. Jangan buang sampah sembarangan. Apa lagi saat ini banyak limbah-limbah," imbuhnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Paslon Zaki-Romli Lolos Tes Kesehatan Cabup Tangerang

Paslon Zaki-Romli Lolos Tes Kesehatan Cabup Tangerang

Selasa, 16 Januari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Pilbup 2018, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli (Ombi) dinyatakan memenuhi syarat dari aspek kesehatan.

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

TANGSEL
Polisi Sebut Sopir Terios Maut Konsumsi Zat Adiktif

Polisi Sebut Sopir Terios Maut Konsumsi Zat Adiktif

Selasa, 16 Januari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menduga kuat dari hasil penyelidikan kasus kecelakaan maut antara mobil Terios dengan Kereta Api Barang di Ciputat.

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein