Connect With Us

Pemkot Tangerang Akan Bangun Landmark Pertunjukan Video Mapping

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 605

Para remaja mengikuti Workshop Film dan Foto yang menjadi bagian dari Festival Visual Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang berencana membuat Landmark baru berupa Video Mapping yakni berupa petunjukkan video yang diproyeksikan ke sebuah gedung sebagai layarnya. Nantinya Video Mapping ini akan dijadikan sebagai sarana hiburan dan edukasi masyarakat Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa Video Mapping tersebut rencananya akan dibangun di Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang. Namun pihaknya belum bisa menyebutkan kapan mulai realisasinya.

"Jadi nanti bisa jadi Landmark, Malam Minggu kan suka ramai orang nongkrong di Puspem, dari pada bengong mereka kita kasih edukasi lewat film dalam bentuk Video Mapping, nanti materinya bisa tentang sejarah Kota Tangerang, Budayanya dan potensinya," jelasnya usai membuka Workshop Film dan Foto di Puspem, Sabtu (11/11/2017).

Untuk itulah, kata Arief, workshop yang diinisiasi oleh Bagian Humas bekerjasama dengan Komunitas Fotografer Taman Potret ini menjadi ajang yang tepat bagi para peserta untuk belajar mengenai pembuatan suatu karya visual yang menarik dan juga layak jual, terlebih peserta workshop juga diajarkan tehnik video mapping yang saat ini sedang ngetrend.

Jadi nanti peserta workshop bisa langsung mempraktekkan ilmunya,” katanya.

Arief juga mengatakan, jika para peserta workshop bisa menguasai video mapping nantinya bisa menghasilkan uang dan diharapkan mereka menjadl Digital Artpreneur.

“Bikin video mapping itu tidak murah durasi 15 menit saja bisa mencapai Rp50-100 Juta, makanya kalau para peserta workshop nanti bisa menguasai ini bisa jadi hal yang menghasilkan," terangnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Tenaga Minim, Tiap 40 SMP di Kota Tangerang Hanya Diawasi 1 Orang

Tenaga Minim, Tiap 40 SMP di Kota Tangerang Hanya Diawasi 1 Orang

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:27

TANGERANGNEWS.com—Eksistensi tenaga pengawas sekolah sangat berperan demi meningkatkan mutu pendidikan. Namun, jumlah tenaga pengawas

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt