Connect With Us

HKN ke-53, Dinkes Kota Tangerang Segera Luncurkan Si Seksi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 12 November 2017 | 16:00

| Dibaca : 741

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat memberikan keterangan kepada awak media. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang memperingatinya sebagai hari ini intropeksi diri.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat ditemui di acara HKN di Gedung Dinkes Kota Tangerang, Minggu (12/11/2017).

"Sebetulnya Hari Kesehatan Nasional di kami, di Dinkes Kota Tangerang sebagai hari interopeksi diri. Kaitan interopeksinya, apakah kegiatan kita yang kemarin menambah kegiatan sebelumnya dan kegiatan berikutnya apa?" ujarnya kepada awak media.

Maka dari itu, kegiatan berikutnya Dinkes Kota Tangerang adalah akan meluncurkan beberapa program, salah satunya program Si Seksi.

Terkait Si Seksi, Liza menjelaskan, bahwa iti adalah tentang sistem monitoring semua siklus kehidupan, yang artinya Dinkes Kota Tangerang akan memonitoring manusia, mulai dari masa konsesi yang dilihat pada ibu hamil triwulan pertama, kemudian sampai ia lansia dan seribu Hari Pertama Kehamilan (HPK).

Seribu HPK itu adalah hari yang rawan untuk anak, jadi ketika anak itu melewati seribu hari, maka dia sudah melewati suatu fase dalam kehidupan dia.

"Kemudian selanjutnya masuk ke usia sekolah, dari usia sekolah sampai usia 18 tahun, lalu masuk ke usia produktif sampai usia 50 tahun dan masuk ke usia lansia dan itu akan semua kami monitoring," jelasnya.

Sistem monitoring Si Seksi, menurut Liza, cara memonitoringnya dengan mengintegrasikan cagar jasa. "Pada saat masyarakat mengunjungi puskemas atau pada saat kita kunjungan ke rumah warga. Kita juga punya book guiden untuk memonitor pasien itu sampai dia lansia," paparnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TANGSEL
KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

Kamis, 20 September 2018 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 683 calon legislatif (caleg) dari 16 partai politik

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie