Connect With Us

HKN ke-53, Dinkes Kota Tangerang Segera Luncurkan Si Seksi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 12 November 2017 | 16:00

| Dibaca : 459

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat memberikan keterangan kepada awak media. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang memperingatinya sebagai hari ini intropeksi diri.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat ditemui di acara HKN di Gedung Dinkes Kota Tangerang, Minggu (12/11/2017).

"Sebetulnya Hari Kesehatan Nasional di kami, di Dinkes Kota Tangerang sebagai hari interopeksi diri. Kaitan interopeksinya, apakah kegiatan kita yang kemarin menambah kegiatan sebelumnya dan kegiatan berikutnya apa?" ujarnya kepada awak media.

Maka dari itu, kegiatan berikutnya Dinkes Kota Tangerang adalah akan meluncurkan beberapa program, salah satunya program Si Seksi.

Terkait Si Seksi, Liza menjelaskan, bahwa iti adalah tentang sistem monitoring semua siklus kehidupan, yang artinya Dinkes Kota Tangerang akan memonitoring manusia, mulai dari masa konsesi yang dilihat pada ibu hamil triwulan pertama, kemudian sampai ia lansia dan seribu Hari Pertama Kehamilan (HPK).

Seribu HPK itu adalah hari yang rawan untuk anak, jadi ketika anak itu melewati seribu hari, maka dia sudah melewati suatu fase dalam kehidupan dia.

"Kemudian selanjutnya masuk ke usia sekolah, dari usia sekolah sampai usia 18 tahun, lalu masuk ke usia produktif sampai usia 50 tahun dan masuk ke usia lansia dan itu akan semua kami monitoring," jelasnya.

Sistem monitoring Si Seksi, menurut Liza, cara memonitoringnya dengan mengintegrasikan cagar jasa. "Pada saat masyarakat mengunjungi puskemas atau pada saat kita kunjungan ke rumah warga. Kita juga punya book guiden untuk memonitor pasien itu sampai dia lansia," paparnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Apartemen Emerald Bintaro, Luncurkan Tipe Platinum

Apartemen Emerald Bintaro, Luncurkan Tipe Platinum

Rabu, 22 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Apartemen Emerald Bintaro yang merupakan salah satu hunian vertikal unggulan dari PT Jaya Real Property,

BANDARA
Kereta Bandara Soekarno Hatta Diuji Coba Besok

Kereta Bandara Soekarno Hatta Diuji Coba Besok

Jumat, 24 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin mengatakan kereta Bandara Soekarno Hatta akan segera di uji cobakan pada

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein