Connect With Us

HKN ke-53, Dinkes Kota Tangerang Segera Luncurkan Si Seksi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 12 November 2017 | 16:00

| Dibaca : 527

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat memberikan keterangan kepada awak media. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang memperingatinya sebagai hari ini intropeksi diri.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat ditemui di acara HKN di Gedung Dinkes Kota Tangerang, Minggu (12/11/2017).

"Sebetulnya Hari Kesehatan Nasional di kami, di Dinkes Kota Tangerang sebagai hari interopeksi diri. Kaitan interopeksinya, apakah kegiatan kita yang kemarin menambah kegiatan sebelumnya dan kegiatan berikutnya apa?" ujarnya kepada awak media.

Maka dari itu, kegiatan berikutnya Dinkes Kota Tangerang adalah akan meluncurkan beberapa program, salah satunya program Si Seksi.

Terkait Si Seksi, Liza menjelaskan, bahwa iti adalah tentang sistem monitoring semua siklus kehidupan, yang artinya Dinkes Kota Tangerang akan memonitoring manusia, mulai dari masa konsesi yang dilihat pada ibu hamil triwulan pertama, kemudian sampai ia lansia dan seribu Hari Pertama Kehamilan (HPK).

Seribu HPK itu adalah hari yang rawan untuk anak, jadi ketika anak itu melewati seribu hari, maka dia sudah melewati suatu fase dalam kehidupan dia.

"Kemudian selanjutnya masuk ke usia sekolah, dari usia sekolah sampai usia 18 tahun, lalu masuk ke usia produktif sampai usia 50 tahun dan masuk ke usia lansia dan itu akan semua kami monitoring," jelasnya.

Sistem monitoring Si Seksi, menurut Liza, cara memonitoringnya dengan mengintegrasikan cagar jasa. "Pada saat masyarakat mengunjungi puskemas atau pada saat kita kunjungan ke rumah warga. Kita juga punya book guiden untuk memonitor pasien itu sampai dia lansia," paparnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Uji Coba Hari Ini, TOD Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 1 Maret

Uji Coba Hari Ini, TOD Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi 1 Maret

Jumat, 16 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan proyek kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-

PROPERTI
Sinarmas Land Kembangkan BSD Berbasis GIPTI

Sinarmas Land Kembangkan BSD Berbasis GIPTI

Sabtu, 20 Januari 2018 | 10:13

TANGERANGNEWS.com-Sinasmas Land Group mengembangkan Galeri Iptek dan Inovasi (Gipti) bersama pemerintah di di lahan seluas 15 hektare di BSD City, Tangerang.

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein