Connect With Us

Ratusan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Demo Besar-besaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 3895

Para pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Berdemo menyuarakan aspirasinya, Senin (13/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Demo besar-besaran ratusan pedagang terjadi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Senin (13/11/2017). Sekitar 700 pedagang berkerumun di depan halaman pasar itu.

Dalam demo tersebut, Mereka memprotes kebijakan pihak pengelola pasar yang diduga menyengsarakan para pedagang. "Kami menolak keras kebijakan mereka, ini sudah sangat meresahkan dan menyengsarakan kami," ujar Wakil Ketua Pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kemi, 39.

Kemi menjelaskan, dalam kebijakan tersebut, pihak pengelola pasar sudah membuat kontrak atau sewa lapak yang baru untuk tahun tahun 2021 - 2026. "Ini soal sewa lapak yang belum waktunya habis, tapi kami disuruh bayar lagi," ucapnya.

Kemi juga menambahkan, pengelola pasar memberlakukan aturan baru yang memberatkan para pedagang. Mereka meminta uang retribusi Rp100 per kilogram dari setiap sayur dan buah yang masuk ke Pasar Induk.

"Jelas - jelas ini sangat merugikan kami. Saya sendiri saja dalam sehari mendistribusikan barang sampai 40 ton. Terus mau diminta Rp100 per kilogramnya," kata Kemi yang menyewa lapak di Blok D.

Karena itu, para pedagang menuntut kebijakan baru tersebut dihapus. Kemi juga mengancam jika aspirasi pedagang tidak terpenuhi, maka pihaknya akan melakukan demo ke Presiden. "Kita mau ke istana, hari Senin Selasa Rabu kita enggak ada demo lagi, tapi kalo kita enggak ditanggapi kita akan demo Presiden," ketusnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein