Connect With Us

Ratusan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Demo Besar-besaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 3844

Para pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Berdemo menyuarakan aspirasinya, Senin (13/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Demo besar-besaran ratusan pedagang terjadi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Senin (13/11/2017). Sekitar 700 pedagang berkerumun di depan halaman pasar itu.

Dalam demo tersebut, Mereka memprotes kebijakan pihak pengelola pasar yang diduga menyengsarakan para pedagang. "Kami menolak keras kebijakan mereka, ini sudah sangat meresahkan dan menyengsarakan kami," ujar Wakil Ketua Pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kemi, 39.

Kemi menjelaskan, dalam kebijakan tersebut, pihak pengelola pasar sudah membuat kontrak atau sewa lapak yang baru untuk tahun tahun 2021 - 2026. "Ini soal sewa lapak yang belum waktunya habis, tapi kami disuruh bayar lagi," ucapnya.

Kemi juga menambahkan, pengelola pasar memberlakukan aturan baru yang memberatkan para pedagang. Mereka meminta uang retribusi Rp100 per kilogram dari setiap sayur dan buah yang masuk ke Pasar Induk.

"Jelas - jelas ini sangat merugikan kami. Saya sendiri saja dalam sehari mendistribusikan barang sampai 40 ton. Terus mau diminta Rp100 per kilogramnya," kata Kemi yang menyewa lapak di Blok D.

Karena itu, para pedagang menuntut kebijakan baru tersebut dihapus. Kemi juga mengancam jika aspirasi pedagang tidak terpenuhi, maka pihaknya akan melakukan demo ke Presiden. "Kita mau ke istana, hari Senin Selasa Rabu kita enggak ada demo lagi, tapi kalo kita enggak ditanggapi kita akan demo Presiden," ketusnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

KAB. TANGERANG
TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

TKIT Permata Auliya Karya Wisata ke Satlantas Polresta Tangerang

Rabu, 26 Februari 2020 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang mendapat kunjungan field trip atau karya wisata dari TKIT, SDIT, dan SMPIT Permata Auliya, Rabu (26/02/2020)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt