Connect With Us

Ratusan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Demo Besar-besaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 November 2017 | 15:00

Para pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Berdemo menyuarakan aspirasinya, Senin (13/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Demo besar-besaran ratusan pedagang terjadi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Senin (13/11/2017). Sekitar 700 pedagang berkerumun di depan halaman pasar itu.

Dalam demo tersebut, Mereka memprotes kebijakan pihak pengelola pasar yang diduga menyengsarakan para pedagang. "Kami menolak keras kebijakan mereka, ini sudah sangat meresahkan dan menyengsarakan kami," ujar Wakil Ketua Pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kemi, 39.

Kemi menjelaskan, dalam kebijakan tersebut, pihak pengelola pasar sudah membuat kontrak atau sewa lapak yang baru untuk tahun tahun 2021 - 2026. "Ini soal sewa lapak yang belum waktunya habis, tapi kami disuruh bayar lagi," ucapnya.

Kemi juga menambahkan, pengelola pasar memberlakukan aturan baru yang memberatkan para pedagang. Mereka meminta uang retribusi Rp100 per kilogram dari setiap sayur dan buah yang masuk ke Pasar Induk.

"Jelas - jelas ini sangat merugikan kami. Saya sendiri saja dalam sehari mendistribusikan barang sampai 40 ton. Terus mau diminta Rp100 per kilogramnya," kata Kemi yang menyewa lapak di Blok D.

Karena itu, para pedagang menuntut kebijakan baru tersebut dihapus. Kemi juga mengancam jika aspirasi pedagang tidak terpenuhi, maka pihaknya akan melakukan demo ke Presiden. "Kita mau ke istana, hari Senin Selasa Rabu kita enggak ada demo lagi, tapi kalo kita enggak ditanggapi kita akan demo Presiden," ketusnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill