Connect With Us

Ratusan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Demo Besar-besaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 3953

Para pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Berdemo menyuarakan aspirasinya, Senin (13/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Demo besar-besaran ratusan pedagang terjadi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Senin (13/11/2017). Sekitar 700 pedagang berkerumun di depan halaman pasar itu.

Dalam demo tersebut, Mereka memprotes kebijakan pihak pengelola pasar yang diduga menyengsarakan para pedagang. "Kami menolak keras kebijakan mereka, ini sudah sangat meresahkan dan menyengsarakan kami," ujar Wakil Ketua Pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kemi, 39.

Kemi menjelaskan, dalam kebijakan tersebut, pihak pengelola pasar sudah membuat kontrak atau sewa lapak yang baru untuk tahun tahun 2021 - 2026. "Ini soal sewa lapak yang belum waktunya habis, tapi kami disuruh bayar lagi," ucapnya.

Kemi juga menambahkan, pengelola pasar memberlakukan aturan baru yang memberatkan para pedagang. Mereka meminta uang retribusi Rp100 per kilogram dari setiap sayur dan buah yang masuk ke Pasar Induk.

"Jelas - jelas ini sangat merugikan kami. Saya sendiri saja dalam sehari mendistribusikan barang sampai 40 ton. Terus mau diminta Rp100 per kilogramnya," kata Kemi yang menyewa lapak di Blok D.

Karena itu, para pedagang menuntut kebijakan baru tersebut dihapus. Kemi juga mengancam jika aspirasi pedagang tidak terpenuhi, maka pihaknya akan melakukan demo ke Presiden. "Kita mau ke istana, hari Senin Selasa Rabu kita enggak ada demo lagi, tapi kalo kita enggak ditanggapi kita akan demo Presiden," ketusnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jumat, 11 September 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menyesuaikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diketatkan seperti DKI Jakarta

TANGSEL
Rano Karno Ajak Warga Terapkan Nilai Pancasila dalam Tangani COVID-19

Rano Karno Ajak Warga Terapkan Nilai Pancasila dalam Tangani COVID-19

Senin, 21 September 2020 | 12:12

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute