Connect With Us

Ratusan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Demo Besar-besaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 3342

Para pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Berdemo menyuarakan aspirasinya, Senin (13/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Demo besar-besaran ratusan pedagang terjadi di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Senin (13/11/2017). Sekitar 700 pedagang berkerumun di depan halaman pasar itu.

Dalam demo tersebut, Mereka memprotes kebijakan pihak pengelola pasar yang diduga menyengsarakan para pedagang. "Kami menolak keras kebijakan mereka, ini sudah sangat meresahkan dan menyengsarakan kami," ujar Wakil Ketua Pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kemi, 39.

Kemi menjelaskan, dalam kebijakan tersebut, pihak pengelola pasar sudah membuat kontrak atau sewa lapak yang baru untuk tahun tahun 2021 - 2026. "Ini soal sewa lapak yang belum waktunya habis, tapi kami disuruh bayar lagi," ucapnya.

Kemi juga menambahkan, pengelola pasar memberlakukan aturan baru yang memberatkan para pedagang. Mereka meminta uang retribusi Rp100 per kilogram dari setiap sayur dan buah yang masuk ke Pasar Induk.

"Jelas - jelas ini sangat merugikan kami. Saya sendiri saja dalam sehari mendistribusikan barang sampai 40 ton. Terus mau diminta Rp100 per kilogramnya," kata Kemi yang menyewa lapak di Blok D.

Karena itu, para pedagang menuntut kebijakan baru tersebut dihapus. Kemi juga mengancam jika aspirasi pedagang tidak terpenuhi, maka pihaknya akan melakukan demo ke Presiden. "Kita mau ke istana, hari Senin Selasa Rabu kita enggak ada demo lagi, tapi kalo kita enggak ditanggapi kita akan demo Presiden," ketusnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Kamis, 21 Desember 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya teknologi komunikasi membuat pertumbuhan industri smartphone di Indonesia pun ikut melesat.

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein