Connect With Us

Polres Metro Tangerang Antisipasi Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 November 2017 | 11:00

| Dibaca : 695

Apel Gabungan di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (14/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Saat ini wilayah Kota Tangerang sudah memasuki musim penghujan yang bisa menyebabkan bencana banjir, maka dari itu Polres Metro Tangerang Kota melakukan apel gelar pasukan dalam rangka antisipasi bencana tersebut.

Apel antisipasi banjir ini di laksanakan di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (14/11/2017), yang dipimpin langsung dengan Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan. Turut serta dihadiri oleh Dandim 05/06 Tangerang, Kasatpol PP Kota Tangerang, Kadishub Kota Tangerang, Kepala BPBD Kota Tangerang dan Pokdarkamtibmas Kota Tangerang.

Di wilayah Kota Tangerang, ada beberapa titik yang menjadi langganan banjir diantaranya seperti Perumahan Ciledug Indah, Periuk, dan Total Persada.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pasukan yang akan mengawaki peralatan keselamatan seperti perahu karet, kano, kayak dan ban pelampung.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa pada tahun lalu dirinya terlibat dalam menangani banjir yang melanda kawasan Periuk.

“Pada banjir tahun kemarin yang menimpa kawasan Periuk saya berada di dalamnya bersama unsur terkait yaitu BPBD, Satpol PP, TNI dan Polri,"  Harry.

Untuk mengantisipasi banjir, Kapolres juga berharap agar Pemkot Tangerang bisa menangani berbagai bencana yang ada di Kota Tangerang.

"Saya yakin Pemkot Tangerang bisa menangani bencana, bahwa kita harus waspada terhadap bencana banjir karena di wilayah Tangerang Selatan sudah terjadi bencana longsor,” imbuhnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Pameran Beli Kreatif Danau Toba di SMS Tangerang Hadirkan Berbagai Jenis Ulos

Kamis, 18 Februari 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Pameran Beli Kreatif Danau Toba yang diluncurkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, menampilkan berbagai macam produk fashion

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

BANTEN
Setahun Pandemi COVID-19, Provinsi Banten Lepas dari Zona Merah

Setahun Pandemi COVID-19, Provinsi Banten Lepas dari Zona Merah

Kamis, 4 Maret 2021 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten menyatakan angka

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln