Connect With Us

Polres Metro Tangerang Antisipasi Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 November 2017 | 11:00

| Dibaca : 509

Apel Gabungan di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (14/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Saat ini wilayah Kota Tangerang sudah memasuki musim penghujan yang bisa menyebabkan bencana banjir, maka dari itu Polres Metro Tangerang Kota melakukan apel gelar pasukan dalam rangka antisipasi bencana tersebut.

Apel antisipasi banjir ini di laksanakan di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (14/11/2017), yang dipimpin langsung dengan Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan. Turut serta dihadiri oleh Dandim 05/06 Tangerang, Kasatpol PP Kota Tangerang, Kadishub Kota Tangerang, Kepala BPBD Kota Tangerang dan Pokdarkamtibmas Kota Tangerang.

Di wilayah Kota Tangerang, ada beberapa titik yang menjadi langganan banjir diantaranya seperti Perumahan Ciledug Indah, Periuk, dan Total Persada.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pasukan yang akan mengawaki peralatan keselamatan seperti perahu karet, kano, kayak dan ban pelampung.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa pada tahun lalu dirinya terlibat dalam menangani banjir yang melanda kawasan Periuk.

“Pada banjir tahun kemarin yang menimpa kawasan Periuk saya berada di dalamnya bersama unsur terkait yaitu BPBD, Satpol PP, TNI dan Polri,"  Harry.

Untuk mengantisipasi banjir, Kapolres juga berharap agar Pemkot Tangerang bisa menangani berbagai bencana yang ada di Kota Tangerang.

"Saya yakin Pemkot Tangerang bisa menangani bencana, bahwa kita harus waspada terhadap bencana banjir karena di wilayah Tangerang Selatan sudah terjadi bencana longsor,” imbuhnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TANGSEL
Warga Pakulonan Tenggelam di Cisadane, Korban Belum Ditemukan

Warga Pakulonan Tenggelam di Cisadane, Korban Belum Ditemukan

Minggu, 19 Agustus 2018 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa tenggelamnya warga di sungai Cisadane kembali terjadi. Nurul Ihsan, 24, hingga kini belum

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie