Connect With Us

Kampung Bekelir Tangerang Dikenalkan ke Dunia

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 November 2017 | 14:00

Rapat pembahasan Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Puspemkot Tangerang bersama intansi-intansi terkait, Selasa (14/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar hajat terbesar untuk mempromosikan wisata terbarunya Kampung Berkelir kepada seantero Indonesia serta Internasional, pada 19 November 2017.

Kampung Berkelir yang terletak di lingkungan RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, bakal memberikan nuansa baru bagi kota yang berjuluk seribu industri tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih menyatakan, bahwa pihaknya akan mendorong Kampung Bekelir sebagai destinasi wisata untuk dunia.

Bahkan menurutnya, keberadaannya mulai dikunjungi oleh turis-turis asing. Terlebih jaraknya tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

"Kami akan dukung sepenuhnya. Dan akan diresmikan pada akhir pekan ini," ujar Rina saat pada rapat pembahasan Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Puspemkot Tangerang bersama intansi-intansi terkait, Selasa (14/11/2017).

Dia mengatakan, pada acara peresmian Kampung Berkelir nanti akan mengusung kegiatannya dari pagi hingga malam hari. "Nantinya juga ada Car Free Day dan berbagai jenis hiburan," ucapnya.

Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah juga bakal hadir dalam peresmian destinasi wisata terbaru itu. Dalam giat tersebut juga melihat berbagai elemen.

Mulai dari Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Polri, TNI, dan lain sebagainya. Untuk memperlancar kegiatan diberlakukan rekayasa jalan di sekitar area tersebut.

"Nanti juga kami akan buka stand-stand berbagai makanan dan oleh-oleh khas Kampung Bekelir yang dihasilkan oleh warga setempat. Ini juga tak hanya membangun wisatanya, tapi juga sumber daya manusianya," tutur Rina.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill