Connect With Us

Kampung Bekelir Tangerang Dikenalkan ke Dunia

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 1029

Rapat pembahasan Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Puspemkot Tangerang bersama intansi-intansi terkait, Selasa (14/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar hajat terbesar untuk mempromosikan wisata terbarunya Kampung Berkelir kepada seantero Indonesia serta Internasional, pada 19 November 2017.

Kampung Berkelir yang terletak di lingkungan RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, bakal memberikan nuansa baru bagi kota yang berjuluk seribu industri tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih menyatakan, bahwa pihaknya akan mendorong Kampung Bekelir sebagai destinasi wisata untuk dunia.

Bahkan menurutnya, keberadaannya mulai dikunjungi oleh turis-turis asing. Terlebih jaraknya tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

"Kami akan dukung sepenuhnya. Dan akan diresmikan pada akhir pekan ini," ujar Rina saat pada rapat pembahasan Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Puspemkot Tangerang bersama intansi-intansi terkait, Selasa (14/11/2017).

Dia mengatakan, pada acara peresmian Kampung Berkelir nanti akan mengusung kegiatannya dari pagi hingga malam hari. "Nantinya juga ada Car Free Day dan berbagai jenis hiburan," ucapnya.

Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah juga bakal hadir dalam peresmian destinasi wisata terbaru itu. Dalam giat tersebut juga melihat berbagai elemen.

Mulai dari Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Polri, TNI, dan lain sebagainya. Untuk memperlancar kegiatan diberlakukan rekayasa jalan di sekitar area tersebut.

"Nanti juga kami akan buka stand-stand berbagai makanan dan oleh-oleh khas Kampung Bekelir yang dihasilkan oleh warga setempat. Ini juga tak hanya membangun wisatanya, tapi juga sumber daya manusianya," tutur Rina.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Baru 3 Bulan Bebas, Resedivis Pengedar Sabu Jaringan Lapas Kembali Beraksi di Teluknaga

Senin, 24 September 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi membekuk dua pengedar narkoba di Teluknaga. Bandar yang ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 24 gram ini merupakan resedivis yang baru tiga bulan bebas dari penjara.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie