Connect With Us

Kampung Bekelir Tangerang Dikenalkan ke Dunia

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 November 2017 | 14:00

| Dibaca : 811

Rapat pembahasan Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Puspemkot Tangerang bersama intansi-intansi terkait, Selasa (14/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar hajat terbesar untuk mempromosikan wisata terbarunya Kampung Berkelir kepada seantero Indonesia serta Internasional, pada 19 November 2017.

Kampung Berkelir yang terletak di lingkungan RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, bakal memberikan nuansa baru bagi kota yang berjuluk seribu industri tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih menyatakan, bahwa pihaknya akan mendorong Kampung Bekelir sebagai destinasi wisata untuk dunia.

Bahkan menurutnya, keberadaannya mulai dikunjungi oleh turis-turis asing. Terlebih jaraknya tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

"Kami akan dukung sepenuhnya. Dan akan diresmikan pada akhir pekan ini," ujar Rina saat pada rapat pembahasan Grand Launching Kampung Bekelir di Gedung Puspemkot Tangerang bersama intansi-intansi terkait, Selasa (14/11/2017).

Dia mengatakan, pada acara peresmian Kampung Berkelir nanti akan mengusung kegiatannya dari pagi hingga malam hari. "Nantinya juga ada Car Free Day dan berbagai jenis hiburan," ucapnya.

Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah juga bakal hadir dalam peresmian destinasi wisata terbaru itu. Dalam giat tersebut juga melihat berbagai elemen.

Mulai dari Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Polri, TNI, dan lain sebagainya. Untuk memperlancar kegiatan diberlakukan rekayasa jalan di sekitar area tersebut.

"Nanti juga kami akan buka stand-stand berbagai makanan dan oleh-oleh khas Kampung Bekelir yang dihasilkan oleh warga setempat. Ini juga tak hanya membangun wisatanya, tapi juga sumber daya manusianya," tutur Rina.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

BANTEN
Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

PROPERTI
Sinarmas Land Kembangkan BSD Berbasis GIPTI

Sinarmas Land Kembangkan BSD Berbasis GIPTI

Sabtu, 20 Januari 2018 | 10:13

TANGERANGNEWS.com-Sinasmas Land Group mengembangkan Galeri Iptek dan Inovasi (Gipti) bersama pemerintah di di lahan seluas 15 hektare di BSD City, Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein