Connect With Us

Wali Kota Tangerang Digadang Gaet Kacab Bandara Soetta dalam Pilkada Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 15728

Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan bersama dengan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat ini Pilkada Kota Tangerang akan dilangsungkan. Calon petahana yakni Arief R. Wismansyah sudah menyiapkan wakilnya dalam mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut disinyalir mengambil pendamping dari kalangan profesional. Dan digadang-gadang Executive General Manager atau Kepala Cabang Bandara Soekarno Hatta, Suriawan Wakan digaet menjadi wakilnya pada periode 2018-2023.

Mereka pun intens melakukan komunikasi. Terlebih keduanya sudah menjalani proses kerja sama dalam beberapa program. Wakan pun tak menampik adanya tawaran dari Arief untuk menjadi pendampingnya. Ia menyebut tawaran itu hanya baru komunikasi awal.


"Ya memang kemarin sempat bertemu, sempat ada ajakan," ujar Wakan kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (14/11/2017).

Menurut Wakan, ajakan dari Wali Kota hanya sebatas obrolan santai saja. Terlebih saat itu, mereka fokus membicarakan proses kerja sama antara Pemkot Tangerang dengan pengelola Bandara Soetta. 

"Kami memang sering membuka diskusi. Kan Bandara Soetta itu adanya di Kota Tangerang. Kemarin bicara soal program - program," ucapnya.

Ia mengklaim sudah banyak program yang dilakukan oleh pihaknya dalam sinergitas membangun Kota Tangerang. Di antaranya bantuan CSR mobil perpustakaan keliling, pengelolaan sampah, parkir di pintu M1 dan lain sebagainya.

"Kami memang sudah lama menjalin komunikasi untuk proses kerja sama. Intinya mendapat tawaran (menjadi Wakil Wali Kota) itu ya memang sama - sama mengabdi. Saya juga kan bekerja untuk mengabdi kepada negeri, dan pak Arief saat ini mengabdi kepada masyarakat Kota Tangerang," kata Wakan.

 

 

Saat disinggung terkait peluangnya untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang, Wakan menjawab secara diplomatis. "Untuk masuk politik dilihat nanti lah ke depannya seperti apa. Saya masih fokus di Bandara Soetta," ungkapnya.

 

 

Kendati demikian dirinya menyanjung keberhasilan Arief dalam pembangun dan menata Kota Tangerang. "Pak Arief sebagai orang muda yang penuh inovasi. Menurut saya pembangunan di Kota Tangerang memang tumbuh pesat di bawah kepemimpinannya," paparnya.

 

Sementara itu,  Ketua Tim Pemenangan Arief yaitu Asep Ferry Bastian mengatakan, saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa calon untuk mendampingi Arief maju dalam pertarungan Pilkada 2018. "Beberapa nama memang sudah dikantongi," imbuh Asep.

 

 

Dari kalangan birokrat nama - nama seperti Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, Kadis Dinas Lingkungan Hidup Engkos Jarkasih, Kadis Dinas Kesehatan Liza, dan Sekdis Perkim Maryono masuk dalam bursa calon wakil Arief. 

 

 

"Kalau dari kalangan profesional juga ada. Seperti Riki Sukmayadi yang merupakan pejabat BKPM Singapura dan Senior Manager Bandara Soetta pak Wakan," bebernya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya