Connect With Us

36 Warga Pinang Terserang Cikungunya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 17 Februari 2010 | 18:05

Nyamuk (istemewa / tangerangnews)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 36 warga yang tinggal di tiga rukun tetangga (RT) yakni RT 7,8, dan 9 di RW 16 Perumahan Kunciran Mas Permai, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, terserang penyakit cikungunya. Hingga  kemarin ke-36 warga Kota Tangerang itu belum mendapatkan perawatan secera intensif.
 
Akibatnya, mereka hanya dirawat secara tradisional di rumahnya masing-masing dengan menggunakan obat-obatan penghilang rasa nyeri di warung.  Menurut Supriati, ibu ketua RT 8/ RW 16 perumahan Kunciran Mas Permai, sebelum keseluruhan badannya mengalami bengkak dan mengeluarkan bintik-bintik merah di persendihan, ia mengalami nyeri-yeri dan demam tinggi.
 
Begitu di periksa di klinik terdekat, Supriati divonis menderita gejala typus. Karena semakin hari seluruh badannya semakin bengkak dan terasa panas, akhirnya Supriati mencoba ke pengobatan alternatif yang kemudian memvonisnya ia menderita penyekit Cikugunya.

Samahal-nya dengan beberapa warga lainnya yang menderita penyakit tersebut. "Kami sudah berusaha mengirimkan surat ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapan," kata Mulyadi, Wakil Ketua RW 16 di Perumahan Kunciran Mas Permai sembari menambahkan selama satu bulan ini sudah tercatat sebanyak 36 warga yang menderita penyakit itu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pemda Kota Tangerang, Lilik Indrawati yang dikonfirmasi masalah tersebut mengaku belum tahu. "Sampai saat ini saya belum tahu atas penyakit yang diderita warga perumahan tersebut,," kata Lilik dengan singkat.(sm putera bangsa)

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill