Connect With Us

Tangerang Menuju Kota Aerotropolis

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 November 2017 | 11:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima kunjungan Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan bersama Direksinya. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di teritorial Kota Tangerang memiliki dampak sangat besar bagi perkembangan kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak bandara. Karena Kota Tangerang mengusung konsep aerotropolis dan kami akan terus melakukan branding,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan.

Menurut Arief, konsep aerotropolis tersebut berdampak baik pada pertumbuhan nilai invstasi yang mencapai 5,7 persen. Bahkan sejumlah maskapai pun mulai membuka kantornya di Kota Tangerang. Begitu pun dengan perusahaan lainnya, mereka sudah berinvestasi . Geliat perkembangan investasi ini merupakan gejala positif dari aerotropolis yang sedang dikembangkan pemerintah.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengakui, pesatnya perkembangan di Bandara Soetta tak lepas dari banyak terbantunya oleh pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Memang benar, kami akui pemerintah kota telah banyak berbuat membantu kami. Seperti membuat akses Rawa Bokor, lalu feeder busway nantinya ada di TOD kami. Dan menyediakan suplai air bersih di bandara,” ujarnya.

Sebagi bentuk sinergi, pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta  pun membuat program kerjasa sama untuk mendukung pembangunan kota. “Kontribusi kami dengan membuat program bina lingkungan dan program kemitraan yang kami alokasikan untuk warga sekitar dan untuk pemerintah kota,” jelasnya. (DBI/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill