Connect With Us

Tangerang Menuju Kota Aerotropolis

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 November 2017 | 11:00

| Dibaca : 1288

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima kunjungan Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan bersama Direksinya. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di teritorial Kota Tangerang memiliki dampak sangat besar bagi perkembangan kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak bandara. Karena Kota Tangerang mengusung konsep aerotropolis dan kami akan terus melakukan branding,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan.

Menurut Arief, konsep aerotropolis tersebut berdampak baik pada pertumbuhan nilai invstasi yang mencapai 5,7 persen. Bahkan sejumlah maskapai pun mulai membuka kantornya di Kota Tangerang. Begitu pun dengan perusahaan lainnya, mereka sudah berinvestasi . Geliat perkembangan investasi ini merupakan gejala positif dari aerotropolis yang sedang dikembangkan pemerintah.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengakui, pesatnya perkembangan di Bandara Soetta tak lepas dari banyak terbantunya oleh pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Memang benar, kami akui pemerintah kota telah banyak berbuat membantu kami. Seperti membuat akses Rawa Bokor, lalu feeder busway nantinya ada di TOD kami. Dan menyediakan suplai air bersih di bandara,” ujarnya.

Sebagi bentuk sinergi, pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta  pun membuat program kerjasa sama untuk mendukung pembangunan kota. “Kontribusi kami dengan membuat program bina lingkungan dan program kemitraan yang kami alokasikan untuk warga sekitar dan untuk pemerintah kota,” jelasnya. (DBI/HRU)

KAB. TANGERANG
Paslon Zaki-Romli Lolos Tes Kesehatan Cabup Tangerang

Paslon Zaki-Romli Lolos Tes Kesehatan Cabup Tangerang

Selasa, 16 Januari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Pilbup 2018, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli (Ombi) dinyatakan memenuhi syarat dari aspek kesehatan.

BANTEN
Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus sodomi yang dilakukan tersangka WS alias Babeh, 49, dikutuk oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Ade Awaludin.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein