Connect With Us

Tangerang Menuju Kota Aerotropolis

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 November 2017 | 11:00

| Dibaca : 1407

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima kunjungan Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan bersama Direksinya. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di teritorial Kota Tangerang memiliki dampak sangat besar bagi perkembangan kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak bandara. Karena Kota Tangerang mengusung konsep aerotropolis dan kami akan terus melakukan branding,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan.

Menurut Arief, konsep aerotropolis tersebut berdampak baik pada pertumbuhan nilai invstasi yang mencapai 5,7 persen. Bahkan sejumlah maskapai pun mulai membuka kantornya di Kota Tangerang. Begitu pun dengan perusahaan lainnya, mereka sudah berinvestasi . Geliat perkembangan investasi ini merupakan gejala positif dari aerotropolis yang sedang dikembangkan pemerintah.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengakui, pesatnya perkembangan di Bandara Soetta tak lepas dari banyak terbantunya oleh pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Memang benar, kami akui pemerintah kota telah banyak berbuat membantu kami. Seperti membuat akses Rawa Bokor, lalu feeder busway nantinya ada di TOD kami. Dan menyediakan suplai air bersih di bandara,” ujarnya.

Sebagi bentuk sinergi, pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta  pun membuat program kerjasa sama untuk mendukung pembangunan kota. “Kontribusi kami dengan membuat program bina lingkungan dan program kemitraan yang kami alokasikan untuk warga sekitar dan untuk pemerintah kota,” jelasnya. (DBI/HRU)

TANGSEL
Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Kamis, 19 Juli 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menghelat kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal, Kamis (19/7/2018).

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

BANDARA
Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Rabu, 18 Juli 2018 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-410 jamaah calon haji pertama embarkasi Jawa Barat menikmati kemudahan sistem baru keimigrasian yang

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya