Connect With Us

Tangerang Menuju Kota Aerotropolis

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 November 2017 | 11:00

| Dibaca : 1476

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima kunjungan Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan bersama Direksinya. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di teritorial Kota Tangerang memiliki dampak sangat besar bagi perkembangan kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak bandara. Karena Kota Tangerang mengusung konsep aerotropolis dan kami akan terus melakukan branding,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan.

Menurut Arief, konsep aerotropolis tersebut berdampak baik pada pertumbuhan nilai invstasi yang mencapai 5,7 persen. Bahkan sejumlah maskapai pun mulai membuka kantornya di Kota Tangerang. Begitu pun dengan perusahaan lainnya, mereka sudah berinvestasi . Geliat perkembangan investasi ini merupakan gejala positif dari aerotropolis yang sedang dikembangkan pemerintah.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengakui, pesatnya perkembangan di Bandara Soetta tak lepas dari banyak terbantunya oleh pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Memang benar, kami akui pemerintah kota telah banyak berbuat membantu kami. Seperti membuat akses Rawa Bokor, lalu feeder busway nantinya ada di TOD kami. Dan menyediakan suplai air bersih di bandara,” ujarnya.

Sebagi bentuk sinergi, pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta  pun membuat program kerjasa sama untuk mendukung pembangunan kota. “Kontribusi kami dengan membuat program bina lingkungan dan program kemitraan yang kami alokasikan untuk warga sekitar dan untuk pemerintah kota,” jelasnya. (DBI/HRU)

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

TANGSEL
Polsek Cisauk Tahan Warga karena Hakimi Maling, Wakapolres Turun Tangan

Polsek Cisauk Tahan Warga karena Hakimi Maling, Wakapolres Turun Tangan

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Wakapolres Tangsel Komisaris Polisi (Kompol) Arman menerima warga Kademangan yang mendemo Kantor Mapolsek Cisauk, Jalan Raya Lapan, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10/2018).

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein