Connect With Us

BNN Periksa Urine 316 Siswa SMKN 2 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 2321

Petugas BNN Kota Tangerang melakukan tes urine kepada Para siswa SMKN 2 Tangerang, Rabu (15/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Untuk mencegah peredaran narkoba dikalangan pemuda, BNN Kota Tangerang memeriksa urine 316 siswa  SMKN 2 Tangerang, Rabu (15/11/2017).

“Ini merupakan bentuk kerja sama antara BNN dan pihak sekolah. Terlebih test urine ini merupakan permintaan pihak sekolah sendiri,” ujar Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad F Hidayanto.

Akhmad mengapresia komitmen pihak sekolah yang mau ikut bekerjasama untuk membersihkan narkoba di lingkunga sekolahnya.

"Saya apresiasi pihak sekolah ini. Karena  ini sebagai contoh kepada sekolah lain bahwa sebagai pemuda penerus bangsa bisa menjauhi narkoba," ucapnya.

Adapun hasil tes urine itu diketahui sama sekali tidak ada yang positif mengunakan narkoba.

"Alhamdulillah patut diacungi jempol siswa SMK 2 sebanyak 316 yang kami tes urine semuanya negatif narkoba," kata Akhmad.

Kepala SMKN 2 Kota Tangerang, Dedi Kurniadi mengatakan, bahwa dirinya mengaku sempat ragu pada awal pelaksanaan tes urine yang dilaksanakan di lingkungan sekolahnya.

“Dulu itu belum ada BNN dan menggandeng sebuah lembaga. Namun hasilnya tidak maksimal. Nah, pas BNN hadir kita mulai percaya karena BNN ada di bawah badan hukum dan punya program untuk bagaimana anak sekolah terbebas dari narkoba,” ungkapnya.

Dedi menambahkan, jika nantinya terdapat anak didik positif gunakan narkoba, anak tersebut tidak akan dikeluarkan dari sekolah. Mereka akan dibantu proses rehabilitasi dan mendapat perlindungan tersendiri dari pihak sekolah.

“Pihak sekolah juga punya tanggungjawab untuk melakukan program pemerintah Kota Tangerang, meski secara struktural SMK ada di bawah Provinsi. Namun 90 persen muridnya ya warga Kota Tangerang,” paparnya.(DBI/HRU)

BANDARA
Ini 3 Fasilitas Baru di Bandara Soetta

Ini 3 Fasilitas Baru di Bandara Soetta

Rabu, 12 Agustus 2020 | 09:43

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3 fasilitas baru segera dioperasikan guna

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute