Connect With Us

BNN Periksa Urine 316 Siswa SMKN 2 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 2148

Petugas BNN Kota Tangerang melakukan tes urine kepada Para siswa SMKN 2 Tangerang, Rabu (15/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Untuk mencegah peredaran narkoba dikalangan pemuda, BNN Kota Tangerang memeriksa urine 316 siswa  SMKN 2 Tangerang, Rabu (15/11/2017).

“Ini merupakan bentuk kerja sama antara BNN dan pihak sekolah. Terlebih test urine ini merupakan permintaan pihak sekolah sendiri,” ujar Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad F Hidayanto.

Akhmad mengapresia komitmen pihak sekolah yang mau ikut bekerjasama untuk membersihkan narkoba di lingkunga sekolahnya.

"Saya apresiasi pihak sekolah ini. Karena  ini sebagai contoh kepada sekolah lain bahwa sebagai pemuda penerus bangsa bisa menjauhi narkoba," ucapnya.

Adapun hasil tes urine itu diketahui sama sekali tidak ada yang positif mengunakan narkoba.

"Alhamdulillah patut diacungi jempol siswa SMK 2 sebanyak 316 yang kami tes urine semuanya negatif narkoba," kata Akhmad.

Kepala SMKN 2 Kota Tangerang, Dedi Kurniadi mengatakan, bahwa dirinya mengaku sempat ragu pada awal pelaksanaan tes urine yang dilaksanakan di lingkungan sekolahnya.

“Dulu itu belum ada BNN dan menggandeng sebuah lembaga. Namun hasilnya tidak maksimal. Nah, pas BNN hadir kita mulai percaya karena BNN ada di bawah badan hukum dan punya program untuk bagaimana anak sekolah terbebas dari narkoba,” ungkapnya.

Dedi menambahkan, jika nantinya terdapat anak didik positif gunakan narkoba, anak tersebut tidak akan dikeluarkan dari sekolah. Mereka akan dibantu proses rehabilitasi dan mendapat perlindungan tersendiri dari pihak sekolah.

“Pihak sekolah juga punya tanggungjawab untuk melakukan program pemerintah Kota Tangerang, meski secara struktural SMK ada di bawah Provinsi. Namun 90 persen muridnya ya warga Kota Tangerang,” paparnya.(DBI/HRU)

BANTEN
Polisi Tutup 5 Lokasi Tambang Ilegal di Cilegon & Serang

Polisi Tutup 5 Lokasi Tambang Ilegal di Cilegon & Serang

Selasa, 21 Januari 2020 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Polisi menutup 5 lokasi tambang galian C ilegal tak berizin. 2 lokasi tambang berada di Cilegon dan 3 di Serang.

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri