Connect With Us

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 2075

Tampak para petugas pemadam berusaha memadamkan kebakaran gedung pabrik tiner PT Mustika di Kawasan Industri, Jalan Manis 5, Jati Uwung, Kota Tangerang, Jumat (17/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka Laksana, Jumat (17/11/2017). Api terus membesar karena terdapat 500 drum tiner di dalam pabrik.

Kebakaran yang mulai terjadi pukul 13.10 WIB tersebut diduga disebabkan karena adanya petir yang menyambar bangunan pabrik saat hujan deras.

"Petir menyambar kebagian pengolahan tiner sehingga munculah api dan terjadi ledakan," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf.

Eliantoro masih belum bisa memastikan apakah terdapat korban jiwa atau tidak, namun dipastikan ada beberapa korban yang mengalami luka bakar atas kejadian itu.

"Kebetulan pada saat itu sedang Jumatan, dan karyawan langsung istirahat sehingga para karyawan lagi off lagi makan, ya Alhamdulillah mereka lagi tidak ada di dalam pabrik," ungkapnya.

Sementara itu, kerugian yang melanda pabrik tiner juga belum bisa dipastikan lantaran api masih berkobar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun dilibatkan oleh petugas, alhasil sedikit demi sedikit api bisa dijinakkan.

"Jadi saat ini yang kita turunkan ada 10 unit mobil damkar dari Kecamatan Jatiuwung dan Cibodas, serta ada bantuan juga dari Kabupaten dan Kota Tangerang," tambahnya.

Diketahui pabrik tersebut memiliki sekitar 500 drum berisi tiner dengan jumlah karyawan sebanyam 96 orang. Hingga berita ini diturunkan petugas masih berupaya memadamkan kobaran api.(RAZ/HRU)

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein