Connect With Us

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 2587

Tampak para petugas pemadam berusaha memadamkan kebakaran gedung pabrik tiner PT Mustika di Kawasan Industri, Jalan Manis 5, Jati Uwung, Kota Tangerang, Jumat (17/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka Laksana, Jumat (17/11/2017). Api terus membesar karena terdapat 500 drum tiner di dalam pabrik.

Kebakaran yang mulai terjadi pukul 13.10 WIB tersebut diduga disebabkan karena adanya petir yang menyambar bangunan pabrik saat hujan deras.

"Petir menyambar kebagian pengolahan tiner sehingga munculah api dan terjadi ledakan," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf.

Eliantoro masih belum bisa memastikan apakah terdapat korban jiwa atau tidak, namun dipastikan ada beberapa korban yang mengalami luka bakar atas kejadian itu.

"Kebetulan pada saat itu sedang Jumatan, dan karyawan langsung istirahat sehingga para karyawan lagi off lagi makan, ya Alhamdulillah mereka lagi tidak ada di dalam pabrik," ungkapnya.

Sementara itu, kerugian yang melanda pabrik tiner juga belum bisa dipastikan lantaran api masih berkobar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun dilibatkan oleh petugas, alhasil sedikit demi sedikit api bisa dijinakkan.

"Jadi saat ini yang kita turunkan ada 10 unit mobil damkar dari Kecamatan Jatiuwung dan Cibodas, serta ada bantuan juga dari Kabupaten dan Kota Tangerang," tambahnya.

Diketahui pabrik tersebut memiliki sekitar 500 drum berisi tiner dengan jumlah karyawan sebanyam 96 orang. Hingga berita ini diturunkan petugas masih berupaya memadamkan kobaran api.(RAZ/HRU)

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

BISNIS
Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (fintech peer to peer lending) di Indonesia terus berkembang pesat.

KAB. TANGERANG
Program Bupati Tangerang Disorot Aktivis dan Pengusaha

Program Bupati Tangerang Disorot Aktivis dan Pengusaha

Kamis, 18 Oktober 2018 | 22:36

TANGERANGNEWS.com-Ekonomi kreatif salah satu sektor yang harus terus dipacu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta peningkatan

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein