Connect With Us

Kota Tangerang Punya Laboratorium Halal

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1334

Arief dan Sachrudin saat melihat kondisi ruangan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kini memiliki Laboratorium Halal sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikasi halal yang dibutuhkan dalam pemenuhan syarat usahanya.

Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) yang terletak di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang ini, diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (20/11/2017).

Saat ini Laboratorium milik Pemerintah kota Tangerang ini siap melayani  laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan dan minuman, serta laboratorium klinik.

"Tahun depan peralatannya akan dilengkapin, jadi di bulan Januari 2018 masyarakat enggak perlu jauh - jauh lagi ke Serang kalau mau dapet sertifikasi halal, karena kita sudah punya sendiri labnya," ujar saat persemian Arief.

Dia juga menuturkan bahwa dengan adanya laboratoriun halal ini, akan sangat mendukung program wisata halal yang potensinya dimiliki oleh kota Tangerang.

"Kita punya Al-Azhom sebagai masjid dengan kubah terbesar, yang bisa jadi magnet wisata halal di Kota Tangerang. Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksplorasi," jelas Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Liza Puspadewi menyatakan, Labkesda ini merupakan yang pertama di Provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO.

"Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang," kata Kadinkes.

Liza berharap, Labkesda yang dimiliki kota Tangerang ini bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat. "Sebelum diresmikan saja sudah ada 4 daerah yang mengajukan permohonan untuk studi banding ke laboratorium ini," ungkap Liza.(RAZ/HRU)

BANTEN
Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Kamis, 19 Juli 2018 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-16 partai politik telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Saat ini, KPU tengah

KOTA TANGERANG
Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Begal Pembunuh Saripah Berperan Sebagai Joki

Kamis, 19 Juli 2018 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Polisi berhasil meringkus satu di antara dua pelaku begal yang tewaskan ibu dua anak, Saripah. Pelaku berinisial R tewas ditembak mati polisi karena berupaya melawan saat dilakukan pengembangan.

BISNIS
Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Djournal Coffee Terminal 3 Ultimate ditetapkan sebagai pemenang regional Asia Pasifik dalam kategori Airport Coffee, Tea, Non-Alcoholic Beverage Shop of the Year di ajang prestisius FAB Awards 2018.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya