Connect With Us

Kota Tangerang Punya Laboratorium Halal

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1481

Arief dan Sachrudin saat melihat kondisi ruangan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kini memiliki Laboratorium Halal sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikasi halal yang dibutuhkan dalam pemenuhan syarat usahanya.

Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) yang terletak di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang ini, diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (20/11/2017).

Saat ini Laboratorium milik Pemerintah kota Tangerang ini siap melayani  laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan dan minuman, serta laboratorium klinik.

"Tahun depan peralatannya akan dilengkapin, jadi di bulan Januari 2018 masyarakat enggak perlu jauh - jauh lagi ke Serang kalau mau dapet sertifikasi halal, karena kita sudah punya sendiri labnya," ujar saat persemian Arief.

Dia juga menuturkan bahwa dengan adanya laboratoriun halal ini, akan sangat mendukung program wisata halal yang potensinya dimiliki oleh kota Tangerang.

"Kita punya Al-Azhom sebagai masjid dengan kubah terbesar, yang bisa jadi magnet wisata halal di Kota Tangerang. Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksplorasi," jelas Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Liza Puspadewi menyatakan, Labkesda ini merupakan yang pertama di Provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO.

"Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang," kata Kadinkes.

Liza berharap, Labkesda yang dimiliki kota Tangerang ini bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat. "Sebelum diresmikan saja sudah ada 4 daerah yang mengajukan permohonan untuk studi banding ke laboratorium ini," ungkap Liza.(RAZ/HRU)

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein