Connect With Us

Kota Tangerang Punya Laboratorium Halal

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 843

Arief dan Sachrudin saat melihat kondisi ruangan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kini memiliki Laboratorium Halal sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikasi halal yang dibutuhkan dalam pemenuhan syarat usahanya.

Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) yang terletak di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang ini, diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (20/11/2017).

Saat ini Laboratorium milik Pemerintah kota Tangerang ini siap melayani  laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan dan minuman, serta laboratorium klinik.

"Tahun depan peralatannya akan dilengkapin, jadi di bulan Januari 2018 masyarakat enggak perlu jauh - jauh lagi ke Serang kalau mau dapet sertifikasi halal, karena kita sudah punya sendiri labnya," ujar saat persemian Arief.

Dia juga menuturkan bahwa dengan adanya laboratoriun halal ini, akan sangat mendukung program wisata halal yang potensinya dimiliki oleh kota Tangerang.

"Kita punya Al-Azhom sebagai masjid dengan kubah terbesar, yang bisa jadi magnet wisata halal di Kota Tangerang. Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksplorasi," jelas Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Liza Puspadewi menyatakan, Labkesda ini merupakan yang pertama di Provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO.

"Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang," kata Kadinkes.

Liza berharap, Labkesda yang dimiliki kota Tangerang ini bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat. "Sebelum diresmikan saja sudah ada 4 daerah yang mengajukan permohonan untuk studi banding ke laboratorium ini," ungkap Liza.(RAZ/HRU)

TEKNO
GoToMalls.com Kolaborasi dengan PayPro Mudahkan Smart Shoppers

GoToMalls.com Kolaborasi dengan PayPro Mudahkan Smart Shoppers

Kamis, 14 Desember 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-PT Solusi Pasti Indonesia meluncurkan produk berupa sistem pembayaran yang terintregrasi. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi smart shoppers dalam transaksi belanja di merchant-merchant rekanan di mall dan pusat perbelanjaan.

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BISNIS
Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Sabtu, 25 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-PT Cantika Puspa Pesona sebagai anak perusahaan Martha Tilaar Grup yang menaungi usaha perawatan kecantikan dan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein