Connect With Us

Kota Tangerang Punya Laboratorium Halal

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1916

Arief dan Sachrudin saat melihat kondisi ruangan Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang kini memiliki Laboratorium Halal sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertifikasi halal yang dibutuhkan dalam pemenuhan syarat usahanya.

Laboratorium Halal dan Laboratorium Kesehatan (Labkesda) yang terletak di lingkungan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang ini, diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (20/11/2017).

Saat ini Laboratorium milik Pemerintah kota Tangerang ini siap melayani  laboratorium halal, laboratorium lingkungan, makanan dan minuman, serta laboratorium klinik.

"Tahun depan peralatannya akan dilengkapin, jadi di bulan Januari 2018 masyarakat enggak perlu jauh - jauh lagi ke Serang kalau mau dapet sertifikasi halal, karena kita sudah punya sendiri labnya," ujar saat persemian Arief.

Dia juga menuturkan bahwa dengan adanya laboratoriun halal ini, akan sangat mendukung program wisata halal yang potensinya dimiliki oleh kota Tangerang.

"Kita punya Al-Azhom sebagai masjid dengan kubah terbesar, yang bisa jadi magnet wisata halal di Kota Tangerang. Karena saat ini, wisata halal potensinya besar tapi kurang dieksplorasi," jelas Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Liza Puspadewi menyatakan, Labkesda ini merupakan yang pertama di Provinsi Banten yang terakreditasi SNI ISO.

"Komitmennya memberikan pelayanan prima untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang," kata Kadinkes.

Liza berharap, Labkesda yang dimiliki kota Tangerang ini bisa menjadi rujukan bagi daerah lain untuk dapat melakukan penelitian dan pengawasan terhadap berbagai kebutuhan masyarakat. "Sebelum diresmikan saja sudah ada 4 daerah yang mengajukan permohonan untuk studi banding ke laboratorium ini," ungkap Liza.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews