Connect With Us

Pemkot Tangerang Bahas Iklim Investasi dengan UMKM

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 November 2017 | 15:00

Kabid DPMTSP Kota Tangerang Mahdiar bersama Kabid UMKM Dinas Koperasi Sarmili,dan Serikat Saudagar Nusantara Andi Hanafi, saat berdiskusi 'Mengulas Iklim Investasi di Kota Seribu Industri', Rabu (22/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pemberdayaan Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memang sangat penting dan berarti dalam peningkatan maupun kemerosotan ekonomi Indonesia khususnya di Kota Tangerang.

 

Hal tersebut dibahas pada acara Coffee Morning bertema 'Mengulas Iklim Investasi di Kota Seribu Industri' yang berlangsung di Komuniti Cafe, Modernland Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (22/11/2017).

 

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah narasumber diantaranya dari Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kota Tangerang, Dinas Koperasi dan UMKM, Serikat Saudagar Nusantara dan tentunya di hadiri oleh para pelaku UMKM.

 

Kabid DPMTSP Mahdiar mengatakan, Tangerang yang dijuluki sebagai kota seribu industri banyak mengalami perubahan yang signifikan, terutama dari segi pelayanan. "Sektor investasi di kota Sangat luas, UMKM juga bisa jadi penyumbang investasi itu. Kota Tangerang ini memang perkembangannya sangat pesat dalam sektor investor," ujar dia.

Kabid UMKM Dinas Koperasi Kota Tangerang Sarmili mengatakan, kegiatan ini sangat efektif dalam mempertemukan antara pemerintah dengan pelaku UMKM yang ada di kota Tangerang. "Sehingga kedepan temen-temen pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya bisa lebih mudah dan terarah lagi, serta bisa lebih diatur," kata dia.

 

Sementara itu, perwakilan dari Serikat Saudagar Nusantara Andi Hanafi mengungkapkan, melihat banyaknya ruang investasi ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Namun jangan hanya industri besar,tapi juga harus melibatkan UMKM. Sehingga bisa merajut kembali ekonomi di Kota Tangerang.

 

"Kita pengusaha, mampu berdikari. Ada ruang investasi yang besar yang harus kita manfaatkan, memang perlu kita data apa yang dibutuhkan industri besar, nah kita bisa masuk ke dalam untuk mensuplai dan saya mau bagaimana warga kita harus diikutsertakan," tandasnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill