Connect With Us

Panitia MTQ Kota Tangerang di duga Curi Listrik

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 November 2017 | 22:00

| Dibaca : 4607

Petugas PLN sedang membenahi listrik bersama panitia MTQ ke-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Di hari pertama Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan MTQ ke-19 di wilayah Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (23/11/2017), terjadi hal memalukan. Pasalnya seorang panitia MTQ ke-19 ketahuan mencuri listrik.

Hal tersebut terungkap karena secara terang-terangan panitia mengambil listrik di salah satu tiang yang tidak jauh dari lokasi tenda bazar. Listrik itu diperuntukan bagi tenda bazar UMKM di area jalan utama.

Setelah mengetahui adanya pencurian itu, sontak petugas PLN pun tak tinggal diam, dan langsung turun tangan untuk menegur panitia penyelenggara.

"Maaf panitianya mana ya? Ini kenapa ada sambungan listrik seperti ini?" ucap pegawai PLN Area Cikokol, Tasripin.

Sekcam Batu Ceper juga sempat kaget ketika mendengar hal memalukan itu, apalagi langsung didatangi petugas PLN untuk menanyakan kesemrawutan panitianya.

"Yang kaget Pak Sekcam Batu Ceper. Pas kita datang, Sekcam langsung buru-buru mencari panitia yang mengurus kelistrikan," ungkap Taspirin.

Setelah pengurus camat, akhirnya kata Tasripin, petugas PLN pun terus menyelidiki hal itu hingga perangkat RW setempat yang sekaligus menjadi penanggung jawab.

"Alhamdulillah saya kenal baik dan ketika diberi penjelasan dan pemutusan tidak terjadi gesekan dan situasi kondusif," kata Tasbirin lagi.

Meski sudah ketahuan basah, pihak panitia acara enggan berkomentar terkait tindakan tidak terpuji tersebut.

Sementara itu, Manajer PLN Area Cikokol, Edy Muktasim Billah membenarkan adanya pencurian listrik oleh Panitia MTQ tersebut. 

"Betul ada tindakan tidak terpuji. Kita menyayangkan karena hal itu terjadi pada event besar Kota Tangerang. Namun di satu sisi saya bertetimakasih karena panitia mau diajak kerjasama drngan mengikuti jalur yang benar," beber Edy.(RAZ/HRU)

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya