Connect With Us

Panitia MTQ Kota Tangerang di duga Curi Listrik

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 November 2017 | 22:00

| Dibaca : 4140

Petugas PLN sedang membenahi listrik bersama panitia MTQ ke-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Di hari pertama Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan MTQ ke-19 di wilayah Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (23/11/2017), terjadi hal memalukan. Pasalnya seorang panitia MTQ ke-19 ketahuan mencuri listrik.

Hal tersebut terungkap karena secara terang-terangan panitia mengambil listrik di salah satu tiang yang tidak jauh dari lokasi tenda bazar. Listrik itu diperuntukan bagi tenda bazar UMKM di area jalan utama.

Setelah mengetahui adanya pencurian itu, sontak petugas PLN pun tak tinggal diam, dan langsung turun tangan untuk menegur panitia penyelenggara.

"Maaf panitianya mana ya? Ini kenapa ada sambungan listrik seperti ini?" ucap pegawai PLN Area Cikokol, Tasripin.

Sekcam Batu Ceper juga sempat kaget ketika mendengar hal memalukan itu, apalagi langsung didatangi petugas PLN untuk menanyakan kesemrawutan panitianya.

"Yang kaget Pak Sekcam Batu Ceper. Pas kita datang, Sekcam langsung buru-buru mencari panitia yang mengurus kelistrikan," ungkap Taspirin.

Setelah pengurus camat, akhirnya kata Tasripin, petugas PLN pun terus menyelidiki hal itu hingga perangkat RW setempat yang sekaligus menjadi penanggung jawab.

"Alhamdulillah saya kenal baik dan ketika diberi penjelasan dan pemutusan tidak terjadi gesekan dan situasi kondusif," kata Tasbirin lagi.

Meski sudah ketahuan basah, pihak panitia acara enggan berkomentar terkait tindakan tidak terpuji tersebut.

Sementara itu, Manajer PLN Area Cikokol, Edy Muktasim Billah membenarkan adanya pencurian listrik oleh Panitia MTQ tersebut. 

"Betul ada tindakan tidak terpuji. Kita menyayangkan karena hal itu terjadi pada event besar Kota Tangerang. Namun di satu sisi saya bertetimakasih karena panitia mau diajak kerjasama drngan mengikuti jalur yang benar," beber Edy.(RAZ/HRU)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Jalan Tol Pertama Uji Coba Aspal Plastik

Tol Tangerang-Merak Jalan Tol Pertama Uji Coba Aspal Plastik

Kamis, 14 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com- Proses penggunaan aspal berbahan plastik mulai dilakukan. Tol Tangerang - Merak pada Kamis (13/12/2017) ini menggelar

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein