Connect With Us

Panitia MTQ Kota Tangerang di duga Curi Listrik

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 November 2017 | 22:00

Petugas PLN sedang membenahi listrik bersama panitia MTQ ke-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com -Di hari pertama Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan MTQ ke-19 di wilayah Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (23/11/2017), terjadi hal memalukan. Pasalnya seorang panitia MTQ ke-19 ketahuan mencuri listrik.

Hal tersebut terungkap karena secara terang-terangan panitia mengambil listrik di salah satu tiang yang tidak jauh dari lokasi tenda bazar. Listrik itu diperuntukan bagi tenda bazar UMKM di area jalan utama.

Setelah mengetahui adanya pencurian itu, sontak petugas PLN pun tak tinggal diam, dan langsung turun tangan untuk menegur panitia penyelenggara.

"Maaf panitianya mana ya? Ini kenapa ada sambungan listrik seperti ini?" ucap pegawai PLN Area Cikokol, Tasripin.

Sekcam Batu Ceper juga sempat kaget ketika mendengar hal memalukan itu, apalagi langsung didatangi petugas PLN untuk menanyakan kesemrawutan panitianya.

"Yang kaget Pak Sekcam Batu Ceper. Pas kita datang, Sekcam langsung buru-buru mencari panitia yang mengurus kelistrikan," ungkap Taspirin.

Setelah pengurus camat, akhirnya kata Tasripin, petugas PLN pun terus menyelidiki hal itu hingga perangkat RW setempat yang sekaligus menjadi penanggung jawab.

"Alhamdulillah saya kenal baik dan ketika diberi penjelasan dan pemutusan tidak terjadi gesekan dan situasi kondusif," kata Tasbirin lagi.

Meski sudah ketahuan basah, pihak panitia acara enggan berkomentar terkait tindakan tidak terpuji tersebut.

Sementara itu, Manajer PLN Area Cikokol, Edy Muktasim Billah membenarkan adanya pencurian listrik oleh Panitia MTQ tersebut. 

"Betul ada tindakan tidak terpuji. Kita menyayangkan karena hal itu terjadi pada event besar Kota Tangerang. Namun di satu sisi saya bertetimakasih karena panitia mau diajak kerjasama drngan mengikuti jalur yang benar," beber Edy.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill