Connect With Us

Astra Infra Tol Tangerang-Merak Kampanyekan IAABL

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 November 2017 | 14:00

Direktur Teknik & Operasi PT. Marga Mandalasakti, Sunarto Sastrowiyoto dan para narasumber lainnya mengabadikan momen kegiatan kampanye IAABL di Main Atrium Tangerang City (Tangcity) Mall, Sabtu (25/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-PT Marga Mandala Sakti yang merupakan brand name ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak mengkampanyekan kegiatan keselamatan berlalu lintas dengan program Indonesia, Ayo Aman Berlalu-Lintas (IAABL) di Main Atrium Tangerang City (Tangcity) Mall, Sabtu (25/11/2017).

Dengan tema “Be a Hero Be a Road Safety Pioneer”, acara ini bertujuan untuk mengajak pengguna jalan khususnya ratusan pengendara yang tergabung dari 10 komunitas roda empat wilayah Banten dan sekitarnya yang hadir untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan talkshow dan dialog interaktif ini, Alexandra sebagai ikon pembalap perempuan Indonesia berbagi pengalamannya sebagai pembalap terkait defensive driving, kepada para komunitas roda empat dan  pengunjung Tangcity Mall yang antusias menyaksikan penuturannya.

Direktur Teknik dan Operasi PT Maga Mandalasakti Sunarto Sastrowiyoto mengatakan, kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk mensosialisasikan cara berkendara yang aman dan pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas, namun juga mengajak komunitas kendaraan roda empat untuk berkomitmen taat berkendara dan mewujudkan Indonesia yang aman dan tertib berlalu lintas.

“Berkendara di jalan tol itu cukup beresiko karena kendaraan cenderung berkecepatan tinggi dan pengendara rawan lelah serta mengantuk, sehingga memerlukan kesiapan, baik pengemudi maupun kendaraannya harus dalam kondisi prima. Untuk itu, melalui kampanye keselamatan berlalu-lintas, kami mengimbau pengguna jalan untuk mengetahui dan mematuhi rambu lalu lintas serta memanfaatkan fasilitas tempat istirahat dan pelayanan yang telah disediakan,” jelasnya.

Melengkapi pemahaman akan peraturan lalu lintas, para komunitas diajak untuk mengikuti games interaktif serta tantangan untuk mempublikasikan kegiatan kampanye mereka kepada pengunjung mall, dengan mengajak menjadi pelopor keselamatan dan diunggah pada microsite Indonesia Ayo Aman Berlalu-lintas yang ada.

ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak terus meningkatkan berbagai pelayanan dengan tersedianya layanan pendukung bagi pengguna jalan tol antara lain 6 unit ambulance, 2 unit rescue truck, 5 unit kendaraan Patroli, 10 Truck Derek, 2 kendaraan manlift, 17 Variable Message Sign (VMS), 45 unit closed-circuit television (CCTV).

1.666 unit Penerangan Jalan Umum dan 65 Lampu Peringatan yang terpasang sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak. Tersedia juga Tempat Istirahat dan Pelayanan di KM 68 dan KM 43 arah Merak dan KM 68 dan KM 45 arah Jakarta.

"Dengan diadakannya Kampanye Keselamatan Berlalu-lintas, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk mematuhi aturan dan rambu lalu lintas di jalan, serta dapat bersinergi mewujudkan jalan Tol Tangerang-Merak yang lancar, aman dan nyaman. Indonesia, Ayo Aman Berlalu-lintas!," papar Sunarto. (RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill