Connect With Us

Meski Hujan, Lomba Baris-berbaris Kota Tangerang Tetap Berlanjut

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1227

Suasana Paskibraka Kota Tangerang saat lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda yang di gelar di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Lomba Baris Berbaris (LBB) 2017 Kota Tangerang sempat diguyur hujan, Minggu (26/11/2017) siang. Meski begitu, lomba yang di gelar di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, tetap berlanjut.

Lomba yang diinisiasi oleh Paskibraka Kota Tangerang ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda dimana momentum tersebut masih berada di bulan yang sama yaitu November 2017.

Ada sebanyak 111 sekolah di tingkat SD hingga SMA yang ada di Kota Tangerang mengikuti lomba tersebut. Mereka bersaing mengadu kebolehannya dalam penerapan baris berbaris yang rapih dan kompak.

Karena itu lomba tersebut sangat meriah, sehingga tak aneh jika lapangan Alun-alun pada akhir pekan ini di padati para pengunjung yang ingin menyaksikannya.

"Ini memang lomba tahunan, jadi lomba ini setiap pasukan dari sekolahnya masing-masing menunjukkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang paling benar," kata Ketua Panitia Penyelenggara Riz Nurzufriona, saat ditemui di Lapangan Alun-alun, Minggu (26/11/2017).

Nantinya, penampilan para pasukan dari tiap-tiap sekolah tersebut dinilai oleh para juri dan yang paling terbaik akan diberikan piala Grand Champions.

Namun, kegiatan perlombaan yang di mulai pada pukul 07.00 WIB ini dengan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri, sempat mengalami masalah. Pasalnya, pada siang hari wilayah Kota Tangerang diguyur hujan deras. "Karena cuaca (hujan) kita tidak bisa menghentikan," ujar Riz.

Disamping itu, ada juga beberapa peserta yang pingsan pada saat tampil, namun hal itu tidak mempengaruhi proses perlombaan. "Kami sudah siapkan PMI, untuk peserta yang pingsan pada saat perlombaan sedang berlangsung hanya dikurangi nilainya saja, tapi tidak didiskualifikasi," tutur Riz.(RAZ/RGI)

BANDARA
Pakai Paspor Palsu, 6 WNA Dideportasi Imigrasi Bandara Soetta

Pakai Paspor Palsu, 6 WNA Dideportasi Imigrasi Bandara Soetta

Rabu, 12 Desember 2018 | 16:25

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta mendeportasi enam warga negara asing (WNA) pada Senin (11/12/2018) malam.

KAB. TANGERANG
Dihadiri 32 Anggota, DPRD Tangerang Sahkan 7 Raperda

Dihadiri 32 Anggota, DPRD Tangerang Sahkan 7 Raperda

Rabu, 12 Desember 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tangerang bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengesahkan 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy