Connect With Us

Warga yang Belum Punya e-KTP Masih Bisa Nyoblos di Pilkada Kota Tangerang, Asal...

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 1185

Komisioner KPUD Kota Tangerang Ahmad Syailendra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ribuan warga Kota Tangerang tercatat belum melakukan perekaman e-KTP. Meski demikian, mereka masih mempunyai haknya untuk mencoblos pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang (Pilwalkot) 2018 mendatang. Namun warga harus memiliki surat keterangan (suket) sebagai bukti sudah melakukan perekaman.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Komisioner KPUD Kota Tangerang Ahmad Syailendra. Ia mengatakan bahwa masih banyak masyarakat Kota Tangerang yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Sebanyak 1.216.069 yang sudah wajib KTP, namun yang sudah melakukan perekaman e-KTP sebanyak 1.161.707. Sedangkan yang belum melakukan perekaman ada sebanyak 54.362," kata dia kepada TangerangNews.com melalui sambungan telepon, Minggu (26/11/2017).

 

Ahmad menjelaskan, memang e-KTP menjadi persyaratan utama bagi warga yang ingin memberikan hak suaranya pada Pilwalkot 2018 mendatang. Terlebih, warga yang belum melakukan perekaman e-KTP juga masih tercatat dalam kependudukan, sehingga masih bisa menjadi pemilih.

"Mereka masih bisa menjadi pemilih yang 54.362 itu karena ada dalam database kependudukan," ujar Ahmad.

Bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP pihaknya akan memberikan jalur alternatif berupa surat keterangan (suket) sebagai syarat memilih. "Ketika yang bersangkutan belum menggunakan e-KTP, masih bisa diinventarisir," tutur Ahmad.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Rabu, 3 April 2019 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Talenta muda yang mendunia lahir dari Kota Tangerang. Putra Aji Adhari, bocah berusia 15 tahun ini sukses membobol situs

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby