Connect With Us

Warga yang Belum Punya e-KTP Masih Bisa Nyoblos di Pilkada Kota Tangerang, Asal...

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 November 2017 | 19:00

| Dibaca : 1231

Komisioner KPUD Kota Tangerang Ahmad Syailendra. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ribuan warga Kota Tangerang tercatat belum melakukan perekaman e-KTP. Meski demikian, mereka masih mempunyai haknya untuk mencoblos pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang (Pilwalkot) 2018 mendatang. Namun warga harus memiliki surat keterangan (suket) sebagai bukti sudah melakukan perekaman.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Komisioner KPUD Kota Tangerang Ahmad Syailendra. Ia mengatakan bahwa masih banyak masyarakat Kota Tangerang yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Sebanyak 1.216.069 yang sudah wajib KTP, namun yang sudah melakukan perekaman e-KTP sebanyak 1.161.707. Sedangkan yang belum melakukan perekaman ada sebanyak 54.362," kata dia kepada TangerangNews.com melalui sambungan telepon, Minggu (26/11/2017).

 

Ahmad menjelaskan, memang e-KTP menjadi persyaratan utama bagi warga yang ingin memberikan hak suaranya pada Pilwalkot 2018 mendatang. Terlebih, warga yang belum melakukan perekaman e-KTP juga masih tercatat dalam kependudukan, sehingga masih bisa menjadi pemilih.

"Mereka masih bisa menjadi pemilih yang 54.362 itu karena ada dalam database kependudukan," ujar Ahmad.

Bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP pihaknya akan memberikan jalur alternatif berupa surat keterangan (suket) sebagai syarat memilih. "Ketika yang bersangkutan belum menggunakan e-KTP, masih bisa diinventarisir," tutur Ahmad.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Target RSUD Tangerang Raih Akreditasi Paripurna

Target RSUD Tangerang Raih Akreditasi Paripurna

Selasa, 25 Juni 2019 | 18:19

TANGERANGNEWS.com-RSUD Kabupaten Tangerang menargetkan meraih hasil paripurna dalam survey akreditasi SNARS Edisi I.

TEKNO
BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR), salah satu unit kerja di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

SPORT
Vincent, Atlet Sambo Asal Tangerang Sukses Meraih Emas

Vincent, Atlet Sambo Asal Tangerang Sukses Meraih Emas

Selasa, 25 Juni 2019 | 19:24

TANGERANGNEWS.com-Atlet Sambo asal Kabupaten Tangerang Vincent Majid, sukses meraih emas pada kejuaraan 2nd Southeast Asia Sambo Championship 2019. Vincent menjadi yang terbaik di nomor Combat +90 kilogram Putra

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt